Tiga Produk Hasil Perkebunan Dan Pertanian Diujian Mahasiswa Pastry Advance


Tiga Produk Hasil Perkebunan Dan Pertanian Diujian Mahasiswa Pastry Advance



Selasa, 7 April 2019, saatnya mahasiswa Pastry Advance menguji kemampuan mereka  dalam ujian praktik mingguan di Lab Dapur Lantai II, Gedung Graha Tristar Institute. Kegiatan rutin ini dilakukan setelah mereka mempelajari materi aneka Produk Hasil Pertanian dan Perkebunan. 





Kelas yang memiliki 3 mahasiswa yang berkompeten dibidang Pastry ini membuat produk ujian yang berbeda satu sama lain. Mochi Panggang, Juice Melon & Strawberry with Jelly dan Matcha Sule. Produk yang mereka buat menggunakan bahan lokal seperti buah melon, stroberi, kacang kedele dan kacang hijau.





Namun, mereka membuat tampilanya tidak seperti pada umumnya melainkan dibuat minuman dalam kemasan. Merliana dan Mei, dua mahasiswi ini menggunakan produk lokal menjadi sebuah produk minuman layak jual yang menarik dan unik. 




Seperti produk ujian merliana, ia menggunakan biji kedelai sebagai bahan utama untuk membuat minuman susu kedelainya. Lalu penambahan bubuk matcha didalamnya menjadikan produknya unik dan kekinian. 

  

Selagi konsentrasi membuat sajiannya, mereka tetap diperhatikan dari kejuahan oleh dosen pengajar Teknologi Pangan, Chef Endang. sesekali ia mengingatkan sisa waktu yang digunakan untuk ujian. karena mereka hanya diberikan waktu 3 jam lamanya. 





Selain itu, ada satu produk yang berbeda dari lainnya yakni milik William. Mochi Panggang, Ia membuat produk kudapan berbahan dasar tepung ketan dan kacang hijau.  Dengan balutan wijen dan rasa matcha, kemudian dipanggang di atas Teflon panas hingga beerwarna kecokelatan. membuat produk ini menjadi enak dan menarik pastinya.







Tak lupa setelah produk jadi,para mahasiswa segera mengumpulkannya di atas meja penilaian untuk dinilai dan dievaluasi oleh Chef Endang. Penialian produk meliputi dari segi rasa. tekstur, dan kreatifitas.*Slv


Komentar