Sajian Gurih Karya Dua Mahasiswa Pastry Advance Diujian Materi Idul Fitri Corner


Sajian Gurih Karya Dua Mahasiswa Pastry Advance Diujian Materi Idul Fitri Corner




Selasa., 20 Mei 2019, dua mahasiswa Pastry Advance Tristar Institute Surabaya sedang menjalankan ujian mingguannya. Setelah mereka mempelajari materi yang bertema Idul Fitri Corner, saatnya mereka diuji kreatifitasnya.





Produk ujian yang akan mereka buat merupakan sajian yang berasa gurih. meskipun sama-sama berasa gurih, produk mereka sangat berbeda satu saa lain. Dari segi isian, rasa, bentuk hingga   komposisi bahan amatlah bertolak balakang. 





Kedua mahasiswa advance ini saling beradu kreatifitas ditiap ujiannya, terlihat ketika mereka merencanakan produk yang akan dibuat, bahan utama yang akan dipakai, tampilan produk hingga penataanya. 




William, satu-satunya mahasiswa pria di kelas pastry advance, membuat produk yang ia berikan nama Phyllo Meat Roll. Produk yang berlapis-lapis, berisikan cincangan daging sapi dan keju spread berbentuk kotak, terlihat menarik ketika sudah dikeluarkan dari oven pemanggang. Aroma gurihpun tak luput diberikan produk yang dibuatnya. 




Sedangkan merliana,membuat produk donat yang berbeda dari biasanya. Adonan yang sudah dibuat dan digoreng kemudian diberi topping pizza hingga merata. Olesan saus tomat, irisan sosis sapi, jagung manis pipil lalu dilapisi dengan parutan mozzarella di atasnya. Donat buatanya menjadi lebih menarik lagi, ia menambahkan saus sambal dan mayonaise.





Dilanjutkan mereka ‘memplatting’ produk masakannya di atas piring saji yang sudah mereka pilih dan dihias cantik. Chef Vivi yang sudah menanti tahapan mencicipi ini pun langsung mendatangi meja penilaian. Tiap produk dijelaskan secara detail kepada dosen pengajar sehingga dapat mengetahui prosedur pembuatan apakah sudah benar.






Dengan adanya evaluasi produk ujiannya mereka dapat mendapatkan pengarahan yang benar dari dosen pengajar, Chef Vivi. *Slv

Komentar