Kompetisi Berbasis Cokelat Nan Seru Di Majapahit International Travel Fair Surabaya


Kompetisi Berbasis Cokelat Nan Seru Di Majapahit International Travel Fair Surabaya



3-5 Mei 2019 kemarin, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tahunan menyelenggarakan acara Majapahit International Travel Fair 2019 (MITF) di Grand City Surabaya. acara yang dimeriahkan tiap tahunnya ini mengumpulkan banyak produk, fasilitas dan layanan berkualitas tinggi yang dipamerkan oleh para pelaku usaha dari seluruh Indonesia, khususnya Jawa Timur.






Khofifah dan Emil Dardak, selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pun ikut berpatisipasi dalam acara ini. Mereka pun diberikan tugas untuk memukul gong sebagai tanda dibukanya acara Majapahit International Travel Fair 2019. 






Selain para pelaku usaha, kampus berbasis kuliner, Tristar Institute Surabaya juga turut serta memeriahkan MITF ini dengan membuat suatu kompetisi, macaki kue cokelat. Kompetisi ini mengundang peserta dari Sekolah Menengah Keatas dan Kejuruan. 




Sebelum kompetisi dimulai, Chef Otje, salah satu dosen tristar institute memberikan Workshop kepada perserta dan pengunjung acara tersebut dengan membuat produk dari cokelat. Save our planet, nama yang disematkan pada produknya ini mengartikan untuk selalu menjaga bumi kita. 





Produk yang terbuat dari 12 kg dark chocolate compound dan 1 kg white chocolate compound ini memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk membuatnya. Chef Otje beserta asistennya, Anindhi Ega, salah seorang mahasiswa tristar institute membantunya dengan telaten hingga produk jadi. Tak hanya mendemokan produknya saja, Chef Otje juga sembari memberikan sedikit pengetahuan seputar kuliner kepada peserta dan pengunjung.





Usai Workshop,7 peserta lomba macaki kue cokelat segera memulai perlombaannya. Dengan produk sponsor dari CHEFMATE, mereka menghiasi kue hingga menjadi cantik dan menarik. Selain itu, kue dapat dihias dengan hiasan cokelat lainnya seperti Wafer Roll, Biskuit Salut hingga Fondant. 





Terdapat tiga penguji produk perlombaan yang akan memberikan penilaian pada peserta. Chef Mickey dari BOGASARI, Chef Rio dari CHEFMATE dan Chef Otje segera melihat secar teliti setelah para peserta selesai menghias kuenya masing-masing. 








Bagi pemenang juara pertama kompetisi akan mendapatkan trophy dan uang tunai sebesar 3 juta rupiah, juara kedua mendapatkan 2 juta rupiah. Sedangkan juara ketiga mendapatkan uang tunai 1 juta rupiah  dari Tristar Institute. *Slv
  

Komentar