Dekorasi Cake ala Tristar Institute Yang Cocok Untuk Pemula


Dekorasi Cake ala Tristar Institute Yang Cocok Untuk Pemula



Kampus Tristar Institute merupakan kampus kuliner yang tidak melulu mengajarkan bagaimana cara memasak saja. Berbagai cara membuat dan seni menghias cake juga diajarkan oleh dosen pengajar di kelas pastry. Dan hasilnya tak kalah menarik dari cake-cake yang dijual di toko kue ternama.







Kamis, 23 Mei 2019, kebetulan di kelas pastry reguler triwulan ketiga sedang mempelajari tiga tema dekorasi cake, Easter, Natal dan Thanksgiving. Sebanyak 20 mahasiswa yang diajarkan oleh Chef Renni, dosen pengajar khusus pastry, selama empat hari lamanya.  









Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok kerja untuk mempraktikkan salah satu tema dekorasi cake tersebut. Jenni dan Irma mereka kebagian mempraktikkan cake dekorasi bertemakan Natal. Bentuk cake yang dipilih merupakan pohon cemara khas hiasan di Hari Raya Natal.  Kemudian dihias dengan buttercream  di seluruh permukaannya.







Selain buttercream, para mahasiswa dapat pula menghias cake nya dengan fondant yang diberi pewarna makanan. Seperti Cake Thanksgiving buatan dua pria kece ini,  mereka memilih menggunakan fondant agar lebih mudah membentuk hiasanya dengan menggunakan beberapa ring cutter yang berkarakter. Dan hasilnyapun tidak mengecewakan.






Kondisi ramai dan raut wajah serius dipasang mereka karena konsentrasi dalam mendekor cakenya. Chef Renni memberikan waktu membuatnya cukup lama yakni 3 jam lamanya. Itupun sudah termasuk membuat cake dasar dan waktu mendinginkannya.








Kemudian cake tiap kelompok yang sudah rampung di letakkan di atas alas khusus cake untuk di beri penilaian oleh dosen pengajar nantinya.
Di Kampus Tristar Institute ini, para mahasiswa dibebani bagaimana mereka dapat mengatur waktu kerja seefisien mungkin. Karena di dunia kerja mereka akan dituntut untuk kerja cepat dan tepat, sehingga mereka harus dibiasakan sedini mungkin agar tidak ‘kaget’ nantinya.*Slv



Komentar