Keasyikan Mahasiswa Tristar Institue Kunjungan Insdustri Ke SMART Tbk

Keasyikan Mahasiswa Tristar Institue Kunjungan Insdustri Ke SMART Tbk


 


Demi mendapatkan pengalaman dan ilmu baru, Rabu (30/1) mahasiswa Pastry Advance  diberikan kesempatan untuk berkunjung dengan didampingi oleh Chef Vivi, ke salah satu perusahaan besar di surabaya, SMART Tbk. Perusahan public produk konsumen berbasis kelpaa sawit yang terintegrasi dan terkemuka di Indonesia ini berlokasi di Daerah Rungkut Industri raya no.19, Surabaya. 


 




 


Produk yang diproduksi merupakan bahan berbentuk shortening atau biasanya dalam bentuk lemak padat, margarine dan minyak goreng. Berbagai macam produk lemak tersebut, mahasiswa dapat mengetahui kegunaan masing-masing produknya. Biasanya nama brand yang beredar adalah FILMA, PALMBOOM, KUNCI MAS PALMVITA dan masih banyak lagi.


 






Bersama dua Chef handal Chef Kim Gery, Technical Managaer East Area  dan didampingi oleh Chef Mickey Gunawan menjelaskan seputar produk beserta kegunaan dalam produk Pastry dan Bakery. Selain itu, mereka juga mempraktikan dua produk Pastry dan pastinya menggunakan salah satu produk unggulan dari SMART Tbk. 


 








“produk yang pertama yang akan didemokan merupakan produk yang teknik pembuatannya lumayan banyak yakni Piggy Cheese Cake. dalam pembuatannya harus menggunakan suhu pemasakan dan penyimpanan yang pas agar berhasil” terang Chef Gery. Kemudian salah seorang mahasiswa diajak untuk ikut serta dalam membuat cakenya. Karena sudah terbiasa dengan teknik seputar cake, ia dapat memahami intruksi dari Chef Gery. 













Sedangkan mahasiswa lainnya tetap memperhatikan sambil sesekali maju kedepan untuk lebih jelasnya lagi. kemudian demo dilanjutkan dengan resep pastry yang kedua yang tak kalah mantab, lapis legit gulung cokelat. Lapis gulung ini berbeda dari biasanya karena bentuk yang dipraktikan adalah berbentuk seperti Roll Cake. resep yang didemokan oleh Chef Mickey dipraktikan dengan jelas dan mudahnya. “lapis legit gulung ini menggunakan teknik menggulung agar mempermudah membentuknya. Selain itu, dengan teknik ini pula, kalian tidak perlu berkali-kali membuat lapisan tipis yang tidak praktis itu” jelas Chef muda berkaca mata itu. 











Para mahasiswa juga diajarkan bagaimana cara menghias cake secara simple namun terlihat elegan. Telaten dan sabar merupakan kunci dari menghias ala dua Chef ini. Hasilnya pun sangat memuaskan, mereka dapat mencicipi hasil produk yang teglah didemokan oleh kedua Chef tersebut. Dengan demikian mahasiswa akan mendapatkan inspirasi baru untuk membuat produk lainnya dari demo resep yang mereka lihat kali ini. *Slv



Komentar