Imut, Sajian Chinesse New Year Di Kelas Pastry Advance


Imut, Sajian Chinesse New Year Di Kelas Pastry Advance





Tahun Baru Cina atau biasa kita sebut Imlek sebentar lagi akan datang. Untuk mengawalinya, mahasiswa pastry advance mendapati materi perkuliahan yang bertemakan imlek pula. Tepat di hari Senin, 28 Januari 2019 lalu, Mahasiswa Pastry Advance membuat aneka sajian manis dan gurih ala Imlek.





 


Karena tahun ini merupakan Tahun Babi Tanah menurut warga Tiong Hoa, para mahasiswa diberikan aneka resep namun dibentuk babi. Chef Vivi, dosen pengajar sekaligus pembimbing di Kelas Advance, memberikan 8 resep sajian ala Imlek kepada mahasiswanya secara berkelompok. Masing-masing kelompok mendapati resep yang berbeda satu sama lainnya. Dengan begitu, kinerja mereka dengan mudah dapat dilihat dan nilai. 
 



Karena mereka adalah mahasiswa tahun kedua dalam masa perkuliahannya, mereka sudah mengetahui dasar teknik apa saja yang akan digunakan. Sehingga dosen pengajar hanya sedikit menjelaskan beberapa teknik yang belum mereka ketahui saja. 



8 sajian ala Imlek tersebut ialah Roll Lapis Legit, Steam Thousand Layer Cake, Sincia Pudding Cake, Piggy Ananas, Piggy Schuimpjes, Almond Cookies, Piggy Pao, Fried Pao, Dou Hua dan Orange Mandarin Cake .




Untuk membuatnya cukup menguji kesabaran, namun mereka pantang menyerah hingga mendapatkan hasil yang maksimal. Seperti membuat pineapple ananas, sajian kukis nastar ini perlu ketelatenan karena dibentuk babi nan imut. Dari telinga, hidung hingga mata dibentuk secara manual dan satu persatu. 




















Chef Vivi pun cukup puas dengan hasil yang mereka buat. Semua produk yang telah matang di sajikan secara apik dan menarik. Meskipun bnetuk sajian dominan babi imut, ada beberapa resep yang dibentuk seperti jeruk pula. Kalau soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, enak dan nikmatlah yang dihasilkan mereka.
“semua resep yang sudah kalian coba dan buat, bisa kalian kreasikan kembali menjadi resep baru dengan mengubah beberapa bahannya saja atau dapat menambahkan bahan lainnya. sehingga dapat menjadi resep yang kalian gunakan untuk ujian praktik besok” jelas Chef Vivi di akhir evaluasi produk bersama mahasiswanya.*Slv

Komentar