Tristar Institute Surabaya Kedatangan GM Dari Hotel Bidakara

Tristar Institute Surabaya Kedatangan GM Dari Hotel Bidakara

 

 

Beberapa hari yang lalu (24/1), kampus Tristar Culinary Surabaya kedatangan tamu istimewa dari salah satu Hotel di Surabaya, Bidakara Hotel. Sebuah  Hotel berbintang tiga yang nyaman, lengkap dan terjangkau di Surabaya. terletak di Tengah Kota, Hotel Bidakara menyediakan pelayanan yang ramah dan fasilitas nan modern.


 
(tengah) Juli Riyanto, General Manager Hotel Bidakara Surabaya

Untuk pertama kalinya, Juli Riyanto, salah seorang General Manager Hotel Bidakara, dapat menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kampus Tristar Culinary. Sebelumnya dari mahasiswa Tristar Culinary saja yang biasanya datang ke Hotel Bidakara dalam maksud mengenal kegiatan Hotel sebenarnya. 


(kedua dari kanan) R. Paulus, M.Par, Dosen pengajar Tristar Institute Surabaya


Selama kunjungan, pihak hotel ditemani oleh salah satu dosen kampus untuk mengenal tiap staff hingga ruangan yang ada. “kali pertamanya General Manager Hotel Bidakara datang dan menyempatkan diri untuk mengenal Kampus Tristar Culinary Surabaya. Selain GM, beberapa Staff dari Divisi yang berbeda pun juga diajaknya. Seperti Bagus Sunarudiyanto (F&B), Sri Kusumawati (SMM), M. Syahril (Chief HK), Anansih Dily (sales executive )” ujar R. Paulus, M.Par, Dosen Kewirausahaan Tristar Culinary Surabaya.
Namun, dari sekian banyak pihak Hotel yang datang, ada dua pria muda yang turut ikut, Jonathan Wijaya (F&B Business & Development Officer) dan Ferdinand Santoso (Sales Executive) yang merupakan mahasiswa Tristar Culinary. Mereka berdua sedang melakukan tugas perkuliahannya, praktik kerja lapangan (PKL) selama 6 bulan lamanya. 


Berkunjung ke Lab Pastry Advance
 
(keempat dari kiri) Jonathan Wijaya dan Ferdinand Santosodi Lab Pastry I
 
kunjungan di Lab Kuliner
 
Pertama, Bapak Paul mengajak mereka melihat tiap ruangan Lab Pastry yang berada di lantai 2. Dari Lab Pastry Advance, Pastry I dan Pastry II yang saat itu sedang ada kegiatan praktik. Mereka juga sempat berbincang-bincang dengan dosen pengajar tiap kelasnya pula. Berlanjut ke Lab Kuliner yang berada di lantai tiga.







Selain itu, mereka juga ditunjukan ke beberapa ruang teori, ruang dosen, ruang praktik perhotelan, hingga ruangan Divisi Multimedia yang berada dalam satu lokasi. Sesekali bapak Paul menjelaskan apa saja kegiatan dan kegunaan tiap ruangan tersebut.
Dengan adanya kunjungan ini, kampus Tristar Culinary  dengan pihak Hotel Bidakara akan selalu menjalin hubungan baik antara pihak maupun personal. *Slv

Komentar