Enam Karya Mahasiswa Pastry Advance Membuat Produk Teknologi Pangan


Enam Karya Mahasiswa Pastry Advance Membuat Produk Teknologi Pangan






Setelah mempelajari resep dasar dari beberapa produk hasil dari teknologi pangan, kini saatnya mahasiswa Pastry Advance Tristar Institute Surabaya (25/1), membuat produk hasil kreasinya sendiri. Kegiatan ini biasa disebut juga ujian materi tiap akhir mata perkuliahan. 









Karena mereka merupakan kelas advance, dalam arti skill mereka sudah setingkat lebih mahir dari kelas lainnya, mereka harus bisa menciptakan produk baru yang menarik. Berbekal ilmu dan teknik yang sudah dipelajari sebelumnya, mereka cukup lihai dalam mengkreasikan resep dasar menjadi sebuah karya yang enak dan lezat.






Dari enam mahasiswa pastry advance, ada salah satu mahasiswa yang membuat produk ujian yang unik dan berbeda dari lainnya. William, mahasiswa bertubuh jangkung ini membuat produk berukuran lumayan besar, yakisoba pan. Berbentuk seperti hotdog namun kali ini ia menggantinya dengan isian mi telur bercampur dengan potongan daging sapi nan kaya bumbu. 




Add caption








Selain produk dari William, produk mahasiswa lainnya pun Nampak lezat dipandang. Risoles daging asap, otak-otak bandeng, cupcake jagung sosis, galantine steakdan burger. Semua sajian tersebut dihidangkan di atas piring saji yang sudah dihias sedemikian rupa agar semakin mempercantik tampilannya.
 





Kemudian dilanjutkan dengan presentasi produk tipa mahasiswa di depan dosen pengajar, Chef Rachma. Sambil mencicipi, Chef Rachma memberikan penilaian mulai dari rasa, tekstur, kreatifitas hingga warna  produk yang dibuat oleh mereka.
Dengan adanya evaluasi produk, mereka dapat mengetahui seberapa kemampuan masing-masing.  Serta mengetahui kekurangan apa saja dalam teknik pembuatanya. *Slv

Komentar