Cooking Class Bersama Bogasari Di Kampus Tristar Institute


Cooking Class Bersama Bogasari Di Kampus Tristar Institute



 

kemarin Rabu 23 Januari 2019, kampus Tristar Institute Surabaya kedatangan Chef tamu dari brand tepung terigu BOGASARI, Chef Hadi Haudi. Bogasari merupakan sebuah brand bahan pangan yang terkenal di seluruh Indonesia. jadi bukan hanya menjual produk tepung terigu saja melainkan banyak produk bahan makanan lainnya yang mereka jual seperti minyak goreng, margarin dan lain-lain.



 



Lebih dari 30 mahasiswa yang ikut berpartisipasi untuk belajar mengenal pengetahuan bahan-bahan. Dalam kunjunganke kampus ini, Chef Hadi ingin memberikan sedikit ilmunya beserta mengenalkan prodct knowledge kepada mahasiswa pastry. “mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan tepung terigu yang sering kali digunakan hampir tiap hari. Tapi apakah kalian tahu jika tepung terigu memeiliki karakteristik tersendiri” kata Chef Hadi.







Kemudian ia menjelaskan jenis-jenis tepung terigu, kegunaan hingga cara penyimpanannya. “mungkin kalian pernah mendengan kalau tepung terigu itu harus diangrai terlebih dahulu dengan tujuan agar mengurangi kadar air di dalamnya. Dan sebenarnya tujuan tersebut bukanlah itu, melainkan agar tekstur kue kering lebih renyah” lanjut Chef Hadi. Dari sinilah para mahasiswa mendapatkan ilmu lain yang tidak didapatkan di kampus.







Setelah memberikan product knowledge, Chef Hadi langsung mendemokan salah satu produk roti manis yang menggunakan bahan-bahan dari BOGASARI.  Ia mempraktikan resep roti manis yang bertekstur lembut. 








Ia juga mengajak beberapa mahasiswa untuk ikut membuat roti manis tersebut. Karena mereka sudah belajar Basic Pastry dan Bakery, dengan mudahnya mereka dapat mengikuti arahan dari Chef Hadi dalam membuat adonan rotinya.
Mahasiswa diajarkan pula bentuk-bentuk dasar roti manis yang cukup mudah. Suasana ramai pun tak luput diperlihatkan saat cooking class berlangsung. 










Dilanjutkan dengan mengoven adonan yang sudah dibentuk dan mengembang maksimal dalam oven selama 15 menit hingga berwarna kuning kecokelatan. *Slv

Komentar