Asian Fusion Food ala Teppanyaki Di Shooting Ketiga Wakul

Asian Fusion Food ala Teppanyaki Di Shooting Ketiga Wakul



 

Sabtu siang, lalu (26/1) Chef Thomas kembali melakukan kegiatan shooting di program Wayahe Kuliner (WAKUL). Kegiatan yang kedua tersebut mengambil tema yang berbeda dari sebelumnya. Chef Thomas membuat satu set menu yang tergolong masakan Asian Fusion.

 



 
Asian fusion food merupakan paduan antara cita rasa asia dengan Westen. Bisa dibilang menu yang akan dibuat menggunakan resep western meskipun menggunakan bahan dasar ala Asia seperti tiga sajian yang didemokan oleh Chef Thomas, Chicken Teriyaki Roll, Spaghetti with Garlic Sauce dan Apple Caramel with Chocolate.


 






Kemudian tim Arek Tv segera mengecek bahan-bahan yang sudah disiapkan. Yang dilanjutkan dengan pengambilan gambar oleh kameramen secara detail. selain itu, Deddy selaku produser program WAKUL, seperti biasanya memberikan sedikit pengarahan kepada Chef Thomas. Sehingga dapat meminimalkan kesalahan saat shooting berlangsung. 


 






Dengan lihainya, Chef Thomas memberikan salamnya ke penonton tivi dengan panggilan akrabnya ‘bolo’ disertai sedikit atraksi teppanyaki nya. Suara nyaring dari spatula stainless steal pun langsung terdengar ditelinga. 





Menu pertama yang Chef Thomas demokan dimulai dari menu appetizer yakni Chicken Teriyaki Roll. Salah satu sajian unik dengan porsi kecil sangat cocok untuk pembuka. Berbahan dasar daging ayam tanpa tulang, dibumbui dengan aneka rempah Eropa dan saus teriyaki. Dibalut dengan kulit dadar tepung yang lembut. 







Tak sampai disitu saja, ia melanjutkan memasaknya dengan sajian yang tak kalah mantab dari sajian pertamanya. Spaghetti with garlic, menjadi pilihan Chef Thomas sebagai main course nya. Uniknya, kali ini ia merebus pasta spaghettinya dimasak di atas wajan teppanyaki nya. Sambil menunggu, bahan hewani dimasak di samping panci spaghettinya yang kemudian akan dicampurkan oleh pasta spaghettiyang telah matang.
“daging dada ayam tanpa tulang bisa diganti dengan daging ikan segar, namun dalam teknik pengadukanya harus hati-hati agar tidak hancur” terang chef Thomas saat mendemokan masakanya kepada ‘bolo’


 



Dilanjutkan dengan memasak sajian terakhirnya, sebagai hidangan penutupnya yang harus berasa manis dan menyegarkan. Chef Thomas membuat Apple Caramel With Chocolate yang begitu menggiurkan. Apalagi aroma segar apel begitu menyengat ketika bersentuhan dengan wajan panas. Terlebih ditambahkan campuran caramel dan cokelat, membuat sajian ini menjadi penutup yang sempurna. 

 










Para kameramen pun segera mengambil gambar tiap hidangan yang sudah diletakan di meja hidang yang sudah disiapkan olehnya. Dan kegiatan ini akan segera ditayangkan ditivi Lokal Surabaya, khusus Stasiun tivi Arek TV.*Slv   

Komentar