Shooting Demo Satu Set Menu Hidangan Ala Carte Bersama Chef Yanuar


Shooting Demo Satu Set Menu Hidangan Ala Carte Bersama Chef Yanuar

 



Kegiatan Tristar Culinary sangatlah banyak, selain mengikuti kompetisi dan kunjungan Industri, Kampus Kuliner ini juga kerap melakukan kegiatan yang mengikut sertakan dosen pengajarnya. Sehingga tidak hanya mahasiswa nya saja yang diperkenalkan oleh sesuatu kegiatan baru sebagai pengalamanya.
Kamis 27 Desember 2018 kemarin, salah satu dosen Kuliner Tristar Culinary melaksanakan demo masak di Dapur Pastry Advance Lantai 2, Graha Tristar Culinary, Surabaya. kali ini demo memasaknya berbeda dari biasanya, karena acara ini bekerja sama dengan salah satu Stasiun tivi yang ada di Surabaya, Arek TV. 





“Kami mengajak pihak Kampus Tristar Culinary untuk bekerja sama dengan kami karena kampus kuliner ini sudah tidak diragukan lagi kepopuleran dan kualitasnya. Siapa sih yang ndak tahu Tristar Culinary? Pastilah, orang diluaran sana sudah tahu semua tentang Kampus Kuliner ini. Sebelumnya kami sudah beberapa kali bekerja sama pula di Program tivi lainnya dengan Tristar Culinary kemudian Program tivi baru kami, WAKUL (Waktunya Kuliner)” jelas Deddy, Produser Program tivi WAKUL.  








Bersama Chef Yanuar, masakan yang akan didemokan adalah satu set menu Ala Carte dengan masakan Western. Mulai dari hidangan pembuka Prawn Smoke Beef Salad (Appetizer), hidangan utama Mix Grill Butter Rice (Main Course) hingga penutup Churros (Dessert). Deretan bahan-bahan yang sudah dipersiapkan pun segera dijelaskan satu persatu di depan kamera yang sedang menyorotnya.






Senyum yang tidak ‘pelit’ selalu tersaji tiap melakukan step by step prosedur memasaknya. Meskipun terkadang perkataannya terbata-bata akibat sedikit ‘grogi’ karena pengalaman pertamanya ini. 









Ditangan Chef Yanuar, aneka hidangan yang dimasak Menjadi mewah dan sangat menggiurkan. Apalagi caranya menghias tiap piring sajinya yang ala-ala hidangan Hotel. Tak lupa, juru kameramennya mengambil foto secara detail hingga terlihat bahan apa saja yang digunakan oleh Chef Yanuar.
“Acara ini sangat bagus karena salah satu media promosi kampus kuliner kita, agar masyarakat umum dapat mengenal dan tahu juga” terang Chef Yanuar. *Slv

Komentar