Produk Ujian Praktik Triwulan Pertama Mahasiswa Kurikulum Baru Yang Memukau

Produk Ujian Praktik Triwulan Pertama Mahasiswa Kurikulum Baru Yang Memukau


 



Rabu, 17 Desember 2018 untuk pertama kalinya, mahasiswa Tristar Culinary angkatan 2018, mengikuti ujian praktik di triwulan pertamanya. Selama 3 bulan kemarin, mereka diberikan berbagai materi basic seputar roti dan kue, sekaligus bagaimana cara menata sajiannya di atas piring saji. 








Dengan bimbingan Chef handal, Chef Laurentia Vivi, mereka dibina secara intensif hingga paham teknik pengolahan dasarnya, didikan management waktu juga mereka pelajari. Sehingga mereka akan dapat memperhitungkan waktu yang digunakan ketika ujian praktik ini. Dari mempersiapkan bahan hingga platting sajiannya nanti. 







Meskipun baru pertama kalinya, ketertiban mereka sudah terlihat secara personalnya. Pemilihan resep yang digunakan juga beraneka ragam, ada yang menggunakan resep lawas namun dimodifikasi menjadi sajian yang baru dan menarik. 






Tema yang digunakan kali ini merupakan roti dan kue, hanya saja Chef Vivi memberikan perbedaan dari rasanya yakni Sweet and Savoury. Dimana sajian mereka dikelompokan secara rasanya yakni rasa gurih dan manis yang menggunakan bahan tambahan seperti bahan lokal seperti, jagung, kupang, buah naga, pisang, apel, mangga maupun bahan tambahan lainnya .










Tujuan mereka menggunakan bahan lokal dibandingkan bahan asing agar dapat meningkatkan mutu dan kualitas pasar bahan lokal tersebut. Meskipun ada beberapa yang tetap menggunakan bahan asing seperti oatmeal, lemon, keju mozzarella dan lainnya. 






Karena mahasiswa angkatan ini termasuk mahasiswa muda milenial yang sering berpergian dan ‘nongkrong’ bareng di Kafe-kafe dan Hotel kekinian, otomatis sidah mengetahui tampilan sajian makanan yang indah dilihat seperti apa. Jessica Antonius, salah seorang mahasiswa yang menampilkan sajian manis yang cantik. 


















Sama halnya dengan produk mahasiswa lainnya, Petit Flush Chocolate Spider, Dragon Mango Pudding, Tuna Pizza Roll, Bowl Bread With Potato Cream Soup, Chocolate Banana Cake, Milo Pannacotta Oreo, Choco Glaze With Orange Mousse, Beef Floss Roll, Pastel Kupang Ragout dan Crescent Roll Xmas Tree.*Slv

Komentar