Miss Culinary Berkunjung Ke Kampus Tristar Culinary Surabaya


Miss Culinary Berkunjung Ke Kampus Tristar Culinary Surabaya

   
 




Kemarin, 11 Desember 2018, Kampus Tristar Culinary Surabaya kedatangan tamu spesial yaitu Stephany Anchilla. Chilla (panggilan akrabnya), adalah salah satu Finalis dari 16 besar Finalis Miss Culinary 2018 lalu. Dara cantik asal Surabaya ini menyempatkan diri menyambangi Kampus Tristar Culinary untuk membuat salah satu sajian manis yang unik dan mudah dibuat saat Christmas.


 



Chilla ingin menunjukan kebolehanya dalam memasak dengan mendemokan Gingerbread . Sajian manis yang termasuk kategori kukis ini biasanya selalu ada di acara Hari Raya umat Kristiani yakni Natal. Karena berdekatan dengan Natal, Chilla mencoba membuat kukis dengan bentuk pernak pernik Natal.


 










Dengan cekatan ia menyiapkan bahan dan menimbangnya tanpa ragu sedikitpun. Dilanjutkan dengan mengocok bahan margarin dan gula menggunakan mikser hingga menjadi sebuah adonan kukis jahe yang sempurna. 


 



Ketika ia mencetak adonannya dengan Ring Cutter (cetakan kukis) hingga menatanya di atas loyang, memang sudah tidak diragukan lagi bakat memasaknya. Kukis yang sudah dicetakpun segera dimasukkan ke dalam oven hingga matang.


 




Selama menunggu Gingerbead matang, Chilla melanjutkan untuk membuat royal icing sebagai hiasan kukisnya nanti. Ditambahkan pula aneka pewarna makanan ke dalam adonan royal icing yang sudah jadi kemudian diaduk hingga merata. 








Hasil hiasan kukisnya juga tak kalah cantik dengan kukis-kukis hias yang biasa dijual di toko kue lainnya. dominan warna hiajau dan merah, menjadi karakter warna Khas Natal. Apalagi dengan dibentuk Pohon Cemara, Snowman dan Santa Claus, menjadikan kukis yang dibuatnya lebih bernuasa Natal.








Di lokasi praktik Dapur Lab Pastry Advance ini juga, Finalis Miss Culinary bertemu dengan dosen pembimbing Pastry Advance, Chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar. bersama mahasiswa Pastry Advance pula, Miss Culinary bertemu hingga berfoto bersama.*Selv


Komentar