Mahasiswa Cruise Ikuti Seleksi Praktek Kerja Lapangan (PKL) Luar Negeri


Mahasiswa Cruise Ikuti Seleksi Praktek Kerja Lapangan (PKL) Luar Negeri





Mahasiswa jurusan Cruise (Kapal Pesiar)  akan melaksanakan program praktik kerja lapangan (PKL) di sebuah perusahaan yang direkomendasikan oleh kampus Tristar Culinary. Dalam satu kelas cruise, tidak semua mahasiswa di tempatkan di Kapal Pesiar melainkan ada yang ditempatkan di beberapa Hotel berbintang. 

Chrishinduarsa


Ahmad Rafles






Istimewanya, kampus kuliner Tristar Culinary menyediakan tempat magang (kata lain PKL) di Hotel Luar Negeri. Seperti yang diminati oleh dua mahasiswa Cruise, Chrishinduarsa dan Ahmad Rafles. Kedua mahasiswa ini mengikuti seleksi PKL di Hotel Holiday Inn Malaysia yang akan berwawancara oleh salah satu HRD hotel, Gabriel Seow Yaw.
Dalam wawancaranya via Skype, selain seputar personal, mereka diberikan pertanyaan seputar pengetahuannya dibidang perhotelan seperti Kitchen dan Service. Berbahasa asing, bahasa inggris, mereka melewati tes wawancara dengan pihak hotel dengan lancar tanpa ada halangan apapun. Obrolannya pun sangat santai dan rileks.
Seperti wawancara terhadap Chrishinduarsa, ia menjawab semua pertanyaan dengan santai tanpa ragu. Di belakang layar, mereka berdua tetap didampingi oleh dosen pembimbingnya, Chef Yudha. Yang memberikan dukungan dan motivasi agar bisa menjawab semua pertanyaan yang terontar dari pihak hotel dengan tenang.
Dari pihak Hotel Holiday Inn Malaysia juga akan memberikan fasilitas yang memadai bagi mahasiswa yang terpilih. Mulai dari memberikan tempat tinggal sementara, akomodasi, konsumsi hingga gaji yang menggiurkan.
Dengan demikian tujuan program penyaluran tenaga kerja di kampus ini pun akan tercapai dan membantu para mahasiswa mendapatkan lapangan kerja yang sesuai minatnya. Program perkuliahan singkat jurusan Cruise yakni selama 3 bulan lamanya, akan membantu menyalurkan mahasiswanya ke pihak perusahaan kapal pesiar maupun Hotel berbintang. *Slv


Komentar