Kreasi Produk Pastry Dari Hasil Perkebunan Dan Pertanian

Kreasi Produk Pastry Dari Hasil Perkebunan Dan Pertanian

 



Saatnya mahasiswa Pastry Advance Akpar Majapahit Surabaya ditantang ide kreatifnya dengan membuat sebuah produk dari bahan dasar yang tidak seperti biasanya. Kali ini mereka dituntut membuat produk ujian mingguan berbahan dasar hasil perkebunan maupun pertanian. 



 





Tepat di hari Jumat (7/12), Dapur Pastry II, Lantai 2, Gedung Graha Akpar Majapahit, delapan mahasiswa beradu kebolehan membuat produk dengan tampilan kekinian. Chef Endang, salah satu dosen pengajar perkuliahan teknologi pangan, selalu memperhatika teknik yang digunakan oleh mereka. karena itu merupakan salah satu ketentuan nilai yang diberikan. 






Ujian individual ini, diberikan waktu yang cukup singkat untuk proses pembuatan oleh Chef Endang yaitu 3 jam saja. Mulai persiapan bahan, alat yang digunakan dilakukan sendiri dan mereka harus pintar mengatur waktu yang sudah disediakan.  


 



Meskipun kondisi ruangan sudah tak lagi dingin melainkan hangat, tidak membuat mereka patah semangat untuk menghasilkan produk terbaik. Seperti Steven, mahasiswa asal Lumajang ini membuat produk kekinian dengan menggunakan es krim durian untuk dijadikan isi Pancake. Bedanya, Steven membuat es krim durian yang cairan susu sapinya diganti dengan susu kedelai. 

 



Ditambah dengan warna kulit Pancake yang cantik membuat produk unggulannya semakin memukau. Selain pancake durian, produk mahasiswa lainnya pun tak kalah menarik. Pastinya masih dengan menggunakan hasil pertanian dan perkebunan yang berbeda.


 
















Fruit Panna Cotta (Ratu), Soy Smoothies Bowl (Agnes), Surabi Topping Es Krim Kacang Hijau (Aldiansyah), Classic Burjo Cake (Ryan Halim), Layer Mung Bean Pudding (Nouva), Bread Puding With Soy Milk (Thalia), Mung Bean Pao (Kenneth).


 


Produk yang sudah jadi dan dihias dengan dengan cantik, segera mereka letakkan di atas meja penilaian. Chef Endang pun tak segan untuk mencicipi dan mengevaluasi tiap produk mahasiswanya. *Selv



Komentar