Uniknya Kreasi Gingerbread Oleh Mahasiswa Patiseri Reguler


Uniknya Kreasi Gingerbread Oleh Mahasiswa Patiseri Reguler


 




Menyambut akhir Tahun 2018, materi perkuliahan di Kampus Akpar Majapahit biasanya sudah ‘berbau’ nuansa Natal dan tahun baru, praktik Pastry khususnya. Kamis (8/11) Dosen pengajar, Chef Arwati, memberikan tantangan kepada mahasiswa Pastry Reguler untuk membuat kreasi Gingerbread. Tidak asal membuat Gingerbread saja, mereka diharuskan mengambil sebuah tema dalam pembuatanya. 


 



Oleh karena itu, para mahasiswaharus membentuk kelompok kerja  dalam pembuatan kreasi Gingerbread ini.  Gingerbread merupakan kue kering yang memiliki rasa jahe dan kayu manis yang kuat dan biasanya disajijkan disaat tertentu saja sepeti menyambut Hari Raya Natal. Bentuknya pun unik karena dicetak dengan cetakan kukis atau dapat juga dibentuk dan ukuran sesuai dengan keinginan.
Namun, para mahasiswa Pastry Reguler membuatnya berbeda karena tema yang dibuat tidak hanya nuansa Natal saja melainkan berbagai tema. Sultan Castle, Snow Castle, Farm, The Haunted House, Snow Day, Winter Storm, Snow Village dan The Witch House.


 



Dari kepingan-kepingan Gingerbread mereka saling kaitkan dengan kepingan Gingerbread lainnya dengan menggunakan lem yang terbuat gula halus dan putih telur. Tak lupa beberapa pernak-pernik yang berbentuk lucu yang membuat tampilan lebih hidup yakni terbuat dari fondant


 


Add caption



Dipercantik dengan menambahkan pewarna dalam membuat pernak-perniknya. Ditangan telaten mereka, rangkaian Gingerbread yang biasa saja menjadi sebuah mahakarya yang unik nan cantik. Meskipun membutuhkan masa pembuatan lebih dari tiga hari lamanya, mereka tetap semangat dan telaten membuatnya.


 


















Setelah produk Gingerbread mereka selesai, segera dikumpulkan dan ditamplkan di Lobby Graha Akpar Majapahit Surabaya agar mahasiswa dari Kelas lain dapat melihat karya mereka. rasa puas tercurahkan saat karyanya ditampilkan dan saling foto antar produk kelompok satu sama lainnya. *Selv

Komentar