Spektakuler, Acara Wisuda X Akademi Pariwisata Majapahit Di Hotel Bumi Surabaya

Spektakuler, Acara Wisuda X Akademi Pariwisata Majapahit
Di Hotel Bumi Surabaya





Sabtu, (17/11) sore kemarin, Kampus Akademi Pariwisata Majapahit menggelar acara Wisuda ke-10 di salah satu Hotel berbintang lima, Hotel Bumi Surabaya. Melahirkan 150 wisudawan Ahli Madya Pariwisata Diploma III dengan Program Studi Usaha Perjalnana Wisata dan Perhotelan. 

 





 



Acara dibuka dengan tarian Remo, tarian yang merupakan tarian Khas dari Jawa Timur. Gerakan gemulainya menyambut para Pimpinan Senat  Akademika dan Wisudawan saat memasuki ruang Sidang Terbuka Isyana Ballroom Hotel Bumi. Terlihat para tamu undangan memasang wajah senang dan bahagia dikala anak maupun sanak saudaranya akan segera bergelar Ahli Madya. 


Para Pimpinan Senat Akademika Akpar Majapahit



Ir Juwono Saroso MM, selaku Direktur Akademi Pariwista  memberikan kata sambutan kepada para wisudawan dan tamu undangan sekaligus membuka Sidang Senat Akademi Pariwisata Majapahit 2018 ini.



 





Kemudian pengukuhan Wisudawan dan Wisudawati pun dilalui dengan lancar dan hikmat. Rasa haru bercampur bangga karena moment paling berharga inila yang mereka nanti selama menempuh pendidikan dibangku perkuliahan.  Diiringi dengan alunan lagu Nasional, satu persatu para Wisudawan dan Wisudawati menerima ijazah dari asisten direktur I Bapak Hedy Wahidin, SE, M.Par dan pemindahan tali toga oleh Bapak Ir. Juwono Saroso, MM.







Tak lupa pula pengumuman dan pemberian penghargaan terhadap dua Mahasiswa terbaik kepada  Sari Julianti Ningrum AMd.Par dari prodi UPW dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,76, sedangkan  Ariyana Westy Gilarsih AMd.Par dari Prodi Perhotelan dengan IPK 3,80 dan predikat mereka berdua sama-sama memuaskan . 


 



Ada juga penghargaan untuk enam Mahasiswa terbaik kategori dibidang yang berbeda. Seperti Dicky Abdullah Ibnu Mas’ud AMd, Par, ia terpilih menjadi Mahasiwa terbaik kategori Bidang Tata Boga. Didampingi oleh masing-masing orang tua mereka, para Wisudawan menerima penghargaan tersebut.








Pemberian sambutan oleh Pembina Yayasan Eka Prasetya Mandiri, Ibu Evi Muliasari Dewi, S.Si. Apt.,M.M.Par turut memberikan kesan dan pesan kepada mahasiswa yang telah lulus dengan baik. Tak hanya itu saja, di acara wisuda disertai pula agenda penandatanganan naskah kesepahaman (MoU) antara Akademi Pariwisata Majapahit dengan dengan sejumlah mitra usaha, salah satu diantaranya dengan Yunnan Galaxy Vocational Training School dari Negara China  yang dikelola oleh Yunnan Kunming Galaxy General Corporation. 



















Acara semakin meriah dan spektakuler dengan adanya sesi hiburan yaitu Food Parade 2018 yang diperagakan oleh mahasiswa yang menampilkan World of Cuisines, antaranya dari Indonesia  (Sosis Solo), Thailand (Thai Mango Coconut Pudding), Jepang ( Hokkaido Cheese Tart), Filipina (Rainbow Puto), China (Radish Cake) Belanda (Dutch Butterkoek), Amerika (Fudgy Brownie), Mexico (Tres Leches), Italia (Mini Pizza), dan Spanyol (Churros).





 Tak kalah hebohnya lagi, pihak Kampus juga sudah mempersiapkan dan menyajikan sebuah tarian yang menambah semangat para tamu undangan yaitu Culinary Dance. Dengan diiringi lagu nan enerjik, lagu bumbu jangkep, membuat tarian semakin menarik dan memukau siapa saja yang melihanya.
Sebagai penutup acara, para Wisudawan, Panitia hingga tamu undangan, melakukan foto bersama dengan cerianya. *Selv



Komentar