PT. SANTOS PREMIUM KRIMER Berkunjung Ke Kampus Akpar Majapahit Surabaya


PT. SANTOS PREMIUM KRIMER Berkunjung Ke Kampus Akpar Majapahit Surabaya





Kampus Akademi Pariwisata Majapahit merupakan kampus yang berbasic perkuliahan Kuliner dan Pariwisata. Pengetahuan ilmu dasar tiap bidangnya diberikan secara berkala dan intens oleh para dosen pengajar kepada mahasiswanya. Selain itu, dosen pengajar juga memberikan perkuliahan praktik tiap mata kuliahnya untuk dapat mengaplikasikan ilmu teorinya.  








Di Kampus Akpar Majapahit, tidak melulu memberikan ilmu pengetahuan dari dalam kampus saja, melainkan kerap kali mendatangkan seorang pengajar dari luar Kampus hingga pihak perusahaan luar yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa. Hari Rabu (14/11) lalu Kampus Akpar Majapahit kedatangan tamu dari PT SANTOS PREMIUM KRIMER, salah satu anak perusahaan dari GROUP KAPAL API GLOBAL. 







“ 1980 Perusahaan kita berkembang menjadi salah satu produsen kopi kemasan terbesar di Indonesia. Dan salah satunya produk Krim Kafe ini. Pemakaiannya tak hanya ditambahkan ke dalam minuman kopi saja melainkan dapat ditambahkhan pula ke dalam minuman lainnya, sup, bahkan produk bakery” terang Lucas Tanto, R&D Manager PT SANTOS PREMIUM KRIMER.









Setelah perkenalan produk, mahasiswa diajak pula untuk membuat beberapa minuman yang menggunakan produk Krim Kafe Kapal Api. Ada tiga varian minuman, Cheese Tea, Taro Bubble Drink dan Cereal Drink. Para mahasiswa membentuk kelompok kerja dan bahan-bahan disiapkan oleh pihak perusahaan. 







Ivon Susilo, selaku R&D (Research & Development), memberikan sedikit pengarahan dan resep yang akan dibuat. Para mahasiswa tidak hanya membuat, tetapi mereka diberikan tantangan untuk menampilkan produk terbaik. Mulai dari membuat Cream foamnya dan mengolah ramuan minumanya, mereka lakukan sendiri. 


 








Setelah minuman dihidangkan dalam gelas saji, tidak lupa juga mereka berikan beberapa hiasan parutan cokelat masak pekat, daun mint dan manisan ceri merah di atasnya. Meskipun sama-sama menggunakan resep, hiasan yang sama, namun tampilan produk tiap kelompok berbeda-beda. 









Kemudian, setelah membuat aneka minuman, mereka juga membuat Cream Cheese ala Krim Kapal Api juga yang pastinya lebih sehat dan praktis. “ selain digunakan untuk membuat minuman dan produk bakery, Krim Kapal Api ini juga bisa digunakan untuk membuat Cream Cheese yang lebih sehat dan enak. Karena Krim Kapal Api terbuat dari lemak nabati, berbeda dengan krim lainnya yang berbahan dasar lemak hewani”  jelas Ivon Susilo.







Selain itu, pihak perusahaan juga memberikan tiga contoh produk yang pembuatannya menggunakan Krim Kapal Api yaitu Macaroni Schotel, Fruit Salad dan Es Cincau Hitam. Dengan begitu mereka dapat mengetahui beberapa produk apasaja yang bisa dibuat dengan menggunakan Krim Kafe ini. *Selv





Komentar