Pelantikan Senat Baru Akpar Majapahit Surabaya


Pelantikan Senat Baru Akpar Majapahit Surabaya


 



Kamis (15/11), Kampus Akpar Majapahit Surabaya melantik Senat baru untuk periode 2018-2019. Acara pelantikan yang dimulai pukul 12.00 WIB ini mengundang beberapa dosen Akademik yakni bapak Paul, bapak Peter dan bapak Didit, sebagai saksi pergantian anggota Senat lama dengan Senat mahasiswa generasi baru.








Senat sendiri memiliki makna yang merupakan perwakilan yang menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiwa serta merencanakan, melaksakan dan mengembangkan kegiatan yang telah dibuat. Dengan pergantian Senat dilakukan setiap tahunnya yang bertujuan agar kegiatan Kampus selalu lebih baik lagi.



 



Sebanyak dua belas anggota senat baru yang tergabung di dalam sebuah BEM Akpar Majapahit yang memiliki tujuaan sama yaitu meningkatkan kualitas kegiatan Kampus. Pembina upacara, Ari Purwantoro S.St.Par, M.M sekaligus Asdir III, menyerahkan semua tanggung jawab senat lama kepada ketua senat, Khoirun Ajmi.







Kemudian, bapak Ari juga melakukan hal yang sama kepada ketua BEM baru, Verian Mahendra Jati. Namun perbedaanya, dengan penyerahan jabatan Ketua BEM lama, Yori, yang sudah memikul tanggung jawab segala kegiatan BEM selama setahun ini. Penyerahan jabatan disimbolkan dengan penyerahan bendera Akpar Majapahit.





Susana lebih hikmat saat pembacaan sumpah senat kepada para anggota Senat yang dipimpin oleh bapak Ari. Keras dan lantang, itulah suara yang terdengar ke seluruh ruangan Lobby Akpar Majapahit. Dengan begitu, suara sumpah yang mereka lantunkan dapat merasuk ke dalam jiwa mereka.





Sebagai penutup pelantikan, pembacaan doa yang dibacakan oleh Valen yang kemudian diikuti oleh peserta upacara. Acara pun berakhir dengan lancer tanpa kendala apapun. *Selv



Komentar