Meriahnya Kolaborasi Hibachi & Juggling Show di Pagelaran HIPPAKIM ITS


Meriahnya Kolaborasi Hibachi & Juggling Show di Pagelaran HIPPAKIM ITS






Minggu, 11 November 2018 pagi lalu, para alumni Kimia ITS (Institute Teknologi Sepuluh Nopember) mengadakan pertemuan MUSKER (Musyawarah Kerja) pertama sekaligus untuk merayakan hari jadi terbentuknya HIPPAKIM (Himpunan Pengusaha Profesional Alumni Kimia). Lebih dari 200 Cak dan Ning (sebutan akrabnya) alumni Kimia ITS yang datang dan ikut memeriahkan pagelaran ini dengan memamerkan beberapa produk usaha yang sedang dijalaninya.




 



Acara yang membahas program kerja serta kepengurusan ini begitu ramai ketika para alumni datang berkumpul di Lantai I Ruang Sidang Utama, Gedung Rektorat ITS. setelah mereka tak berjumpa kesekian lamanya. Raut wajah bahagia disertai dengan tawa lepas mereka menjadikan acara ini sebagai ajang reuni temu kangen. 


 



Cak Esma Wiyono, ketua panitia MUSKER HIPPAKIM memberikan sambutan pertama yang bersisikan “ kita sebagai alumni Kimia, tidak hanya selalu menjadi karyawan di sebuah perusahaan saja, melainkan kita dapat pula menjadi seorang pengusaha atau pembisnis. Dan bisnis itu dapat berjalan jika 3C filosofi Tiongkok yaitu Cuan (untung), Cincai (terserah atau mengikhlaskan) dan Cengli (adil)” ujarnya.


 



Selain itu, Kepala Departemen Kimia, bapak Didik Prasetyoko dan bapak Hamzah Fansuri sebagai Wakil Dekan Departemen Kimia ITS juga memberikan beberapa sambutan yang sangat menginspirasi bagi alumni lainnya. 


 







Acara yang dihadiri oleh mulai dari angkatan Tahun 1983-2014 ini berjalan sangat lancar dan meriah dengan adanya stan-stan para alumni yang sudah menjadi pengusaha. Seperti C’ketz, Dahlia Decopage, Sarikan dan masih banyak lagi. ada juga stan dari kampus kuliner yaitu Tristar Culinary.



 






Cak Juwono Saroso, pemilik kampus Tristar Culinary serta alumni Kimia ITS ini memberikan produk minuman Herbal yang dibuat oleh mahasiswanya sehingga minuman dapat berubah warna karena sebuah proses kimiawi yaitu D Professor. Minuman ini disajikan berbeda karena disajikan dengan aksi memukau, juggling show oleh Berry. terlihat tangan lincahnya  memainkan botol minuman dengan shaker di depan para tamu undangan saat coffee break.


 




Add caption





Atraksi lainnya pun diperlihatkan dari Tristar Culinary dengan tema yang berbeda yaitu hibachi show. Sebuah aksi memasak yang disajikan berbeda oleh mahasiswa Tristar Culinary yang pastinya mereka sudah mempelajarinya di Perkuliahan Kuliner. Aneka bahan segar dan bumbu-bumbu spesial dipersiapkan oleh mereka. asapun ‘mengebul’ saat mereka memulai memasak aneka hidangan gurih, ditambah dengan kecap manis Sarikan yang ikut menambah aroma sedap Masakan ala Hibachi. Salah satu produk dari M. Ihda Pahlevi, alumni Kimia ITS  ini berbeda dengan kecap manis lainnya, karena menggunakan bahan dasar sari ikan tongkol yang memilliki kandungan protein lebih tinggi dibangdingkn dengan kacang kedelai. 



 



Setelah menikmati hidangan coffee break, para alumni kembali ke ruang rapat hippakim untuk melanjutkan acara yang inspiratif lainnya, success story dari beberapa alumni. Salah satunya kisah sukses perjuangan bapak Juwono Saroso yang mmendirikan kampus Tristar Culinary yang tersebar dibeberapa Kota di Indonesia. 


 






Di akhir acara MUSKER HIPPAKIM, Cak Esma mengumumkan kepengurusan HIPPAKIM. Yaitu Cak Triot sebagai Ketua I dan Cak Juwono Saroso sebagai ketua II HIPPAKIM.  Harapan mereka dengan adanya HIPPAKIM ini, semua alumni maupun mahasiswa Kimia lainnya akan selalu terjalin dengan baik dan memberikan motivasi satu sama lain seperti tagline HIPPAKIM ‘Connecting For Us’. Selv

Komentar