Mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Study Tour Ke Malaysia

Mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit Study Tour Ke Malaysia








Akademi Pariwisata Majapahit merupakan salah satu Kampus Kuliner di Indonesia yang memiliki kualitas pengajaran yang baik dalam segi materi maupun pengajaran. Dengan biaya pendidikan yang lebih ringan dibandingkan lainnya, para mahasiswa tetap mendapatkan materi dan pengajaran ynag maksimal. Dari situlah alasan beberapa mahasiswanya lebih memilih Kampus Akademi Pariwisata Majapahit daripada Kampus lainnya. 






Meskipun teknik pengajaran sudah bagus, para mahasiswa dan dosen perlu menimbah ilmu kembali dari Luar Kampus. Untuk menambah wawasan juga, mahasiswa Akademi Pariwisata Majapahit diberikan pengalaman baru untuk study tour ke Luar  Negeri. Seperti pada 25 Oktober lalu, 25 mahasiswa Akademi Pariwisata BSD Jakarta dan Jemursari Surabaya menyelenggarakan study tour ke Malaysia.
Dengan dibimbing oleh tiga dosen pengajar, Chef Mahmudi, M.PAR, Ir. Lilies Prihantini, M.PAR dan Chef Fitri Syntiadewi S. E para mahasiswa berkunjung ke berbagai tempat yang dijadwalkan selama 3 hari lamanya.






UNITAR International University, salah satu Kampus di Malaysia yang dikunjungi oleh mereka.  menjelaskan profil dan program studi kampus unitary oleh senior lecturer dan marketingnya. Dari jurusan Technology & Accounting, Education & Humanities, Culinary & Tourism, Architecture & Design, dan lainnya dijelaskan secara gamblang. 








Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Kampus lainnya yang tak kalah seru yaitu KDU University College. Berbeda dengan Kampus sebelumnya, dalam kunjungan kali ini lebih berwarna lagi karena mempertunjukan penampilan dari mahasiswanya yaitu membuat minuman mocktail. Tracia Chan, salah satu mahasiswa berprestasi KDU dibidang boganya. Tracia kerap mengikuti kompetisi di Luar Kampusnya sehingga dari pengalamnya tersebut dapat menjadi motivasi untuk para mahasiswa Akpar Majapahit juga. 





 Tidak hanya itu, beberapa mahasiswa dari Akpar Majapahit pun diajak untuk meracik minuman dengan kreatifitasnya. Dan mereka juga diberikan challenge, dengan cara berkelompok dan kerjasama, mereka saling beradu kreatifitas.






  Setelah menampilkan racikan mocktail, pihak KDU juga mengajak para mahasiswa Akpar Majapahit belajar membuat latte art bersama Mr. Syaiful. dari teknik dasar hingga teknik yang belum mereka ketahui diajarkan kepada mereka.








Selain pengalaman dibidang pendidikan, dosen pendamping juga mengajak para anak didiknya untuk berkeliling ke dua tempat wisata Daerah, Benteng Afamosa dan Batu Cave. Dari kunjungan ini mereka dapat mengetahui sejarah dan  mengerti kebudayaan dari Negara Malaysia.  *Selv

Komentar