Keseruan Mahasiswa Akpar Majapahit Berkunjung Ke Hotel Swiss Bellin Surabaya

Keseruan Mahasiswa Akpar Majapahit Berkunjung Ke Hotel Swiss Bellin Surabaya



 

9 November 2018 lalu, dua puluh satu (21) mahasiswa kurikulum baru Akpar Majapahit berkunjung ke Hotel Swiss Bellin Tunjungan, Surabaya. dalam rangka untuk membahas materi ‘Pengantar Perhotelan’ yaitu menjelaskan per Devisi Perhotelan dan kepemilikan Hotel secara garis besarnya. Serta, mereka diberikan kesempatan melihat langsung bagaimana system operasional perhotelan. 






 
Para mahasiswa dari Filipina



Diantara kedua puluh satu mahasiswanya, terdapat enam (6) mahasiswa Akpar Majapahit yang berasal dari Filipina. Dengan memakai pakaian Tradisional khas Filipina yaitu Baro At Saya untuk wanita, sedangkan pria menggunakan pakaian yang biasa disebut Barong Tagalog. Meskipun berasal dari Negara Filipina, mereka dapat berkomunikasi dengan bahasa Indonesia. Karena di Kampus Akpar Majapahit tidak hanya menerima mahasiswa dari Indonesia saja, melainkan dari Mancanegara. 


(Dari kiri) Ibu Tuty Soviati, Prastya Yudhistira dan Kristin sedang memperkenalkan diri



Kedatangan mereka disambut oleh pihak Hotel dengan ramah dan kekeluargaan. Tety Soviati, Human Resource Development (HRD) Swiss Bellin Surabaya, memperkenalkan diri beserta kedua Staff  lain, Kristin selaku Senior Sales Manager dan Prastya Yudhistira dibagian Front Office Hotel. Mereka  akan  mengantar para mahasiswa untuk berkeliling Hotel dan menjelaskan tiap ruanganya.

Tampilan tempat tidur Deluxe Room

Para mahasiswa sedang menyimak penjelasan dari Bapak Yudhistira

Tampilan kamar mandi Deluxe room

 
Tampilan tempat tidur Grand Deluxe Room

Kamar mandi Grand Deluxe Room



Salah satu Hotel berbintang empat di Surabaya ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan luas, dengan biaya yang relatif terjangkau berkisar Rp767.000-Rp 1.800.000/malam. Pengunjung sudah dapat menikmati fasilitas terbaik di kelasnya. Bersama pihak Hotel, para mahasiswa diajak kebeberapa tipe kamar Hotel yaitu Deluxe Room dan Grand Deluxe Room. “ kedua tipe kamar Hotel ini memiliki fasilitas dan tampilan hampir sama. Hanya saja yang menjadi perbedaan adalah tipe kamar Grand Deluxe memiliki luas kamar mandi lebih besar, terdapat kursi santai dan lemari penyimpanan baju” jelas Prastya Yudhistira.


 
Bapak Peter, Dosen Perhotelan Akpar Majapahit



Dengan dibimbing oleh salah satu dosennya, bapak Peter, SP, para mahasiswa kerap diberi pendidikan tentang perhotelan dan berkunjung ke Hotel-Hotel di Surabaya agar mereka tahu perbedaan tiap Hotel satu dengan yang lain. “tujuan utama mereka diajak ke Hotel-Hotel agar mereka tahu realitanya seperti apa. Dengan suasana kerja yang super sibuk, Staff Hotel harus bisa menanganinya dengan cepat dan baik. Karena selama ini mereka hanya dapat mengira-ngira saja” ujar Bapak Peter. 


Chef Loloh, Executive Chef Swiss Bellin Hotel






Tak hanya tipe kamar hotel saja yang diperlihatkan, mereka juga diberi kesempatan untuk melihat Susana dapur hotelnya. Di sana mereka bertemu dengan Chef Loloh, seorang Executive Chef Kitchen di Hotel Swiss Bellin ini. Iamenjelaskan bagaimana karyawan dapur menjalani tugasnya dan tiap devisi dapur memiliki tugas yang bebeda-beda. 


Para mahasiswa menikmati hidangan yang disajikan oleh Chef Hotel 


Tampilan Tradisional dessert yang disajikan secara moderen

Aneka minuman



Kemudian mereka juga dapat menikmati masakan para chef dari hotel swiss bellin tunnjungan yaitu saat makan siang bersama di ruangan Ba-Re-Lo (Bar, Restaurant and Lounge). Dengan suasana yang nyaman diiringi lagu klasik, aneka sajian nan lezat disajikan langsung oleh para Chef Profesional dengan tampilan moderen membuat siapa saja yang melihat ingin memakannya. 


Mahasiswa foto bersama dengan pihak Hotel





Setelah itu, para mahasiswa berfoto bersama dengan pihak hotel sebagai kenang-kenangan. Denga suasana nan sejuk  nan asri di Lokasi Pool and Beauty Spa, mereka memasang raut wajah senang dan gembira. Dengan kegiatan kunjungan ini, pihak Kampus dengan Hotel Swiss Bellin dapat terjalin baik. *Selv







Komentar