Keanggunan Dummy Cake 7 Tingkat, Menambah Kemeriahan Grand Final Miss Culinary 2018


Keanggunan Dummy Cake 7 Tingkat, Menambah Kemeriahan Grand Final Miss Culinary 2018




 
Sabtu, 24 November 2018 lalu, Grand Final Miss Culinary 2018 digelar  di Food Society Pakuwon Mall Surabaya. Sebanyak 16 peserta yang berhasil masuk ke babak terakhir ini dengan berbagai latar belakang yang beraneka ragam. Mereka tampil cantik dan anggun dengan balutan gaun malam nan glamour



 



Acara yang diselenggarakan oleh Jawa Pos ini dimulai pukul 6 sore dengan mendatangkan dewan juri yaitu, Bapak Hidayat Jati selaku Komisaris PT Jawa Pos Koran, Ibu Emmy Puji Astute Area Promotion Manager PT Rembaka La Tulip Cosmetic, G.Liem Head Piece Designer, Chef Denny Thomas dari Tristar Institute. Dan satu juri spesiaL, Chef jebolan dari program memasak  di salah satu TV Swasta, Chef Ken, sekaligus perwakilan dari Apkrindo.








Selain itu, ada satu cake yang diletakan dalam acara tersebut buatan dari mahasiswa pastry Advance Tristar Culinary. Miss Culinary Cake merupakan Dummy Cake yang dibuat untuk memeriahkan Grand Final Miss Culinary 2018. Cake tujuh tingkat yang memiliki tinggi 1,5 meter,  dengan perpaduan warna rose gold dan gold yang terkesan mewah.







Dibawah bimbingan dosen Chef Laurentia Vivi, mahasiswa Pastry Advance menambahkan  dengan hiasan ratusan bunga putih yang terbuat dari fondant, ditempelkan  pada salah satu Dummy Cake hingga tertutup semu permukaanya. Istimewanya, pada puncak cake, di letakkan tiara cantik sebagai simbol kecantikan dari Finalis Miss Culinary 2018 ini. 


 









Meskipun Dummy Cake Miss Culinary hanya dipertontonkan saja, tidak dapat dikonsumsi, namun masih ada sajian unik dan imut yang dibuat oleh para mahasiswa Akpar Majapahit yaitu cupcake Miss Culinary. Hiasan yang digunakan masih bertema princes, dengan mahkota dan bunga cupcake terbuat dari fondant yang beri pewarna makanan diletakkan di atas cupcake pisang. 









Sajian tersebut dapat dinikmati pula oleh para tamu undangan beserta peserta Miss Culinary. Acara pun semakin meriah ketika pengumuman pemenang Miss Culinary diumumkan oleh pembawa acara. Grand Final Miss Culinary 2018 ini dimenangkan oleh peserta dari Surabaya yang bernama Audya Ananta. Perjuangan Mantan Gadis Sampul 2013 ini pun tak sia-sia dan Audy akhirnya bisa menggaet gelar Miss Culinary 2018. Semoga dengan gelar barunya, Audy dapat lebih baik ke depanya, dan dapat membantu mengenalkan keanekaragaman Kuliner Indonesia hingga ke Luar Negeri. *Selv

Komentar