Mahasiswa Patiseri Advance Belajar Membuat Aneka Cake ala Cake Shop Bersama Chef Giat


 Mahasiswa Patiseri Advance Belajar Membuat Aneka Cake ala Cake Shop Bersama Chef Giat





Empat hari lamanya, mahasiswa patiseri advance belajar berbagai macam cake ala Cake Shop nan cantik dan lezat.  Dengan  berbekal ilmu yang sudah mereka pelajari sebelumnya seperti basic cake, mereka sanagt terbantu untuk mengamati teknik pembuatan aneka cake shop. Bersama Chef Giat, Chef professional dibidang patiseri ini berasal dari perusahaan besar dibidang bahan tambahan dan cokelat, Chef mate.






Resep yang diberikan oleh Chef Giat pun sungguh menarik karena aneka cake ala Cake Shop yang akan dipraktikkan merupakan cake yang sedang happening. Mulai rasa, bentuk cake maupun hiasan, ia sajikan modern. Ini salah satu alasan kenapa di Kampus Akpar Majapahit mengundang para Chef dari Luar Kampus, agar mahasiswa juga mendapatkan pengalaman baru.





Selain itu, mahasiswadibagi dua kelompok kerja untuk mengerjakan resep yang diberikan serta dijelaskan oleh Chef Giat sebelumya. Tiap kelompok mendapatkan resep dan materi yang saling berbeda setiap harinya. Chef Giat memberikan delapan resep cake ala Cake Shop yang akan dikerjakan selama perkuliahan. 









Opera green tea D’menthe, sacher delight, strawberry chantiliycream, tiramisu cake, brownies fruit pie, short cake with mirror glaze, mocca nougat roll cake dan latte macchiato cake, delapan resep ini menggunakan bahan-bahan yang berkualitas dan segar. Raut muka serius dari para mahasiswa sempat terlihat saat membuat salah satu tahapan membuat mousse cake. karena jika salah suhu penyimpanan saja akan dapat merusak tekstur dari adonan moussenya. 













Akan tetapi dengan dibimbing oleh Chef Giat, semua produk Cake Shop yang mereka buat berhasil. Bentuk yang sempurna,hiasan yang simple namun menawan saat dilihat dan pastinya paduan rasa yang diciptakan sangat pas. Antara paduan rasa cokelat masak dengan buah segar begitu mantap .
Diakhir waktu, mereka berlanjut dengan berkonsultasi tentang rencana produk yang akan menjadi produk ujian untuk keesokan harinya, karena untuk kelas patiseri advance akan mempraktikan kembali dengan kreasi yang baru sebagai ujian produk mingguan. *Selv


Komentar