Mahasiswa Baru Trestelle ACP Mendapati Materi Basic Cake Bersama Chef Otje


Mahasiswa Baru Trestelle ACP Mendapati Materi Basic Cake Bersama Chef Otje






Tristar Group merupakan salah satu  akademi di Indonesia yang berlatar belakang perhotelan, pariwisata dan kuliner. Trestelle Accademia Culinary E Pasticceria, merupakan salah satu program baru di Trsitar Goup. Program ini memiliki perbedaan dengan program-program akademi lainnya yaitu lebih banyak praktik dibandingkan dengan teori.






program baru tersebut ialah S1 foodpreneur yang merupakan dibidang kuliner dan patiserinya yang berada di Gedung Samator Land dan Manyar Surabaya. tepat 24 Oktober 2018 kemarin, mahasiswa patiseri Trestele ACP mengawali perkuliahannya dengan belajar basic cake. sebanyak 5 mahasiswa patiseri, yang diajarkan oleh dosen pengajar patiseri, Chef Otje Herman Wibowo S. E, M. Par. 





Sebagai pemula, mereka diberikan tiga materi basic cake yang dipraktikan oleh Chef Otje. metode pengajaran yang dilakukan merupakan dengan cara mendemokan step by step di depan mahasiswanya. Secara perlahan dan jelas, Chef Otje menjelaskan resep dan teknik dasarnya.








Chiffon cake, marmer cake dan chocolate cake, tiga materi basic cake ini dipraktikan  pastinya resep ini salah satu resep original dan dapat dikreasikan kembali oleh mahasiswa kedepannya. Sambil mencontohkan step by step, Chef Otje memperlihatkan kelihaian dalam membuat cake seperti chiffon cake. 
Chiffon cake ini menggunakan teknik sedikit berbeda dengan yang lain yaitu metode pengocokan kuning telur dan putih telur secraa terpisah. Para mahasiswa terlihat sangat mengamati saat dosen pengajar mempraktikannya. 







Tidak hanya melihat demo dari dosen saja, mereka juga sering melontarkan beberapa pertanyaan seputar cake yang biasa mereka temui di luaran sana. semisal penggunaan tepung dalam pembuatan cake, penambahan bahan segar hingga teknik pembuatan yang berbeda. Chef Otje siap menjawab semua pertanyaan tersebut agar rasa penasaran mereka dapat terjawab. 








Dilanjutkan dengan finishing touch pada produk yang sudah matang. Dari tangan dinginnya, Chef Otje meletakan hiasan di atas dan sekitarnya dengan menggunakan lelehan cokelat.royal icing, daun mint segar dan manisan buah ceri merah. Tampilan cantikpun takluput disajikan pula oleh Chef Otje. *Selv

Komentar