Lima Inovasi Cake Kekinian ala Cake Shop


Lima Inovasi Cake Kekinian ala Cake Shop





Siapa sih yang tidak suka dessert, sajian manis dengan ukuran kecil ini sangat populer dan diminati oleh semua kalangan tua dan muda. Selain sebagai sajian penutup setelah makan besar, dessert juga bisa dikonsumsi disetiap musim. Dessert pun berbentuk aneka ragam mulai dari minuman, potongan buah segar dan puding.





Ada satu dessert yang selalu jadi incaran setelah menikmati makan besar yaitu cake. jenis dessert ini memilliki rasa yang beraneka ragam seperti perpaduan antara buah segar, mousse, pudding hingga cokelat yang memikat lidah. Dan semua rasa itu kerap ditemui di sebuah Cake Shop dan tidak semua masyarakat umum dapat membuatnya. 






Namun mahasiswa yang sedang belajar di Kampus Akademi Pariwisata Surabaya dapat membuat aneka cake ala Cake Shop dengan baik. Jumat Pagi, 27 Oktober 2018 tepat pukul 09.00 WIB, mahasiswa patiseri advance memulai mempersiapkan bahan dan peralatan apa saja yang diperlukan untuk membuat cake nan lezat ini.
Dibawah bimbingan Chef Giat, Chef tamu dari salah satu brand cokelat ternama di Surabaya yaitu Chefmate. Karena dari latar belakang perusahaan cokelat inilah Chef Giat diundang sebagai pengajar dan pembimbing untuk membuat aneka cake yang dipadukan dengan cokelat. Kali ini, Chef Giat hanya melihat dan menilai produk mereka saja karena ini merupakan final exam di kelas advance. 






Final exam merupakan ujian praktik yang harus dilakukan oleh para mahasiswa patiseri advance tiap minggunya. Mereka mengerjakan cake tersebut secara berkelompok. Jenis cake yang dibuat juga sangat bereda satu sama lain.  Seperti cake yang dibuat Ryan dan Nouva yang diberi nama coconut dawet cake.





Cake moderen yang dipadukan dengan rasa Tradisional yaitu dawet. mereka ingin mengangkat rasa yang biasa digunakan untuk minuman dapat dibuat cake moderen nan kekinian . tampilannya begitu simpel namun menawan dengan balutan parutan kelapa kering, saus gula merah dan hiasan dari cokelat masak putih berbentuk bola-bola kecil. 









Selain itu, cake dari kelompok lainnya juga tak kalah menarik dari cake buatan Ryan dan Nouva. Truffle cake, peanut mousse cake, berry choux cake dan orangecoco mousse cake terlihat sangat menarik. 




Setelah penilaian, mereka diberikan evaluasi produk dari Chef Giat. dari segi rasa, tekstur dan tampilan, dikupas habis olehnya. Dengan begitu dapat mengetahui seberapa kemampuan masing-masing kelompok dalam membuat cake ala Cake Shop.*Selv

Komentar