Aksi Memukau Hibachi Chef Show Di Jatim Fair 2018 Grand City Surabaya

Aksi Memukau Hibachi Chef Show  Di Jatim Fair 2018 Grand City Surabaya






Senin, 9 Oktober 2018, Mentri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyelenggarakan Jatim Fair 2018 di Grand City Surabaya. Jatim Fair inimerupakan sebuah ajang tahunan yang digelar untuk memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-73. Berbagai UKM berkumpul di acara ini untuk ikut memeriahkan dan memperkenalkan produk-produk khas tiap daerah.







Tak hanya dari JawaTimur saja, banyak UKM lainnya dari daerah luar jawa turut berkumpul bekerja sama dalam meningkatkan penjualan produk khas Indonesia. SelaIn itu, Mendag juga mengadakan pameran pangan Nusantara juga. Sebanyak 41 stan pangan siap saji dari Dinas Perdagangan berbagai Provinsi di seluruh Indonesia hadir dengan produk masakan hingga jajanan khas masing-masing daerahnya. Seperti empek-empek Palembang, rujak cingur khas Surabaya hingga oleh-oleh khas Papua pun ada.










Gubernur Soekarwo beserta istrinya, Nina Kirana Soekarwo, datang berpartisipasi dalam acara ini. Beliau sempat berkeliling ke beberapa stan dari Dinas Perdagangan. Mulai dari saling berbincang dengan para pelaku UKM hingga mencicipi aneka masakan dan jajanan khas yang disediakan mereka. 







Kemudian ada satu aksi memukau yang disajikan dari salah satu Kampus dibidang Boga Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya yaitu Hibachi Chef Show. Kampus yang terkenal sebagai pencetak tenaga kerja handal dibidang Perhotelan dan Kuliner ini memberikan penampilan dari mahasiswa jurusan Cruise atau Kapal Pesiar. 




Mereka adalah Chrishinduarsa, Dedi Trisno dan Elyakyuwen, mahasiswa jurusan Cruise yang dipilih oleh dosen pengajar Hibachi yaitu Chef Denny Thomas. Kelincahan mereka sudah tidak diragukan lagi, bisa dilihat dengan atraksinya dalam memasak ala teknik Jepang, Teppanyaki. Ada 2 masakan yang akan dimasak dan disajikan oleh mereka, nasi goreng tuna dan vegetarian ala Hibachi.





Suara gaduh akibat alat masaknya yang sedikit dihentakan di atas plat besi (Teppan). Itulah yang menjadi salah satu ciri khas dan daya tarik Hibachi Show. Di depan ratusan tamu yang datang, mereka menunjukan kelebihan dalam memainkan peralatan sambil memasak. Sesekali api besar keluar saat mereka memasak, akibat temperature panas api yang memang disengaja dibesarkan. Guna para tamu semakin terpukau dengan pertunjukannya.










Kemudian masakan yang sudah matang langsung diletakkan kedalam wadah kecil untuk dicicipi oleh para tamu Jatim Fair yang datang. Kesan senanpun terlihat jelas ketika mencicipi hasil masakan ala mahasiswa akpar majapahit ini. *Selv


               

Komentar