4 Variasi Roti Yang Bikin Melek Mata


4 Variasi Roti Yang Bikin 'Melek' Mata





Kesibukan dalam bekerja dan minimnya kesadaran untuk memperhatikan kesehatan tubuh, masyarakat Indonesia sering kali memilih untuk mengisi perutnya dengan sesuatu makanan siap makan. Mengkonsumsi  masakan matang di pinggir jalan pun tak luput dibeli oleh masyarakat, guna memangkas waktu.






Roti dalam kemasan juga menjadi salah satu pilihan praktis pula oleh masyarakat yang super sibuk. Selain praktis, roti dapat dibawa kemanapun dan dimakan kapanpun. Dengan begitu pengusaha makanan banyak sekali yang beralih menjadi pengusaha roti. Namun tidak semua produk roti dapat ditrima oleh konsumen karena rasa, tekstur dan bentuk kurang disukai.






Seperti aneka produk roti yang dibuat oleh mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya. mereka selalu menampilkan bentuk roti yang terlihat menggiurkan, pastinya dengan rasa yang lezat pula. Mahasiswa triwulan perta dan kedua ini, membuat 4 variasi roti yang termasuk jenis roti ala Eropa.






Praktik masak yang dilakukan pada hari senin 8 Oktober 2018 ini dibimbing oleh Chef Otje Herman Wibowo S. E, M. Par dan sisten dosennya Chef Kristian Faska Harianto. Saat pembentukan adonan dasar yang dilakukan oleh para mahasiswa, Chef Otje tetap di samping mereka sambil diberikan tahap-tahapannya.





Cheese French, dinner roll, mini pizza dan blacksesame seed roll, 4 variasi roti ala eropa yang ddibuat sangatlah terlihat menggoda. Apalagi jika melihat topping mini pizza, adonan tabusan daging sosis sapi, irisan sayuran yang kemudian diolesan saus khas pizza. Tak lupa, parutan keju mozzarella di atasnya sebagai perekat topping dan penambah sensasi unik ketika dimakan nanti.






Seketika aroma gurih yang menyengat keluar saat mereka melakukan proses pemanggangan roti. dipanggang dengan suhu tinggi 180oC – 190oC selama 13 menit saja, menjadikan tekstur roti mereka garing diluar namun tetap lembut di dalam. 










Lalu produk yang sudah matang, langsung ditata dan diberika pelengkap sebagai hiasan seperti saus sambal, saus tomat, irisan tomat ceri serta daun parsley. Chef Otje dan Chef Kris, mencoba memberika evaluasi produk ketika mereka sudah menyelesaikan tugasnya . *Selv
                                                                                                                                          

Komentar