Menambah Wawasan, Mahasiswa Akpar Majapahit Tour De Fabric Ke Berbagai Perusahaan Di Surabaya



Menambah Wawasan, Mahasiswa Akpar Majapahit Tour De Fabric
Ke Berbagai Perusahaan Di Surabaya





Kampus merupakan salah satu tempat penyelenggaraan pembelajaran bagi mahasiswa. yang biasanya meliputi dari berbagai materi dasar untuk meningkatkan pengetahuan mereka. disamping itu, pihak Kampus juga berupaya memperkenalkan pengetahuan baru yang di luar dari kapasitasnya terutama di dunia usaha atau dunia industri kepada mahasiswanya yaitu tour de fabric.
Tour de fabric adalah kegiatan yang dilakukan diluar lingkungan universitas untuk menambah wawasan dan pengalaman terkait dengan bidang perkuliahannya. Seperti yang dilakukan oleh Kampus Akpar Majapahit Surabaya kemarin, 17 September 2018, mahasiswa patiseri advance berkeliling Surabaya ke tempat-tempat Industri Boga dan Hotel.






Sebanyak 10 mahasiswa patiseri advance yang diajak berkunjung diberbagai industri makanan di Surabaya oleh dosen tamu, ibu Manda Roosa, seorang jurnalis kuliner serta penyiar Radio. Ibu Manda mengajak ke sebuah pabrik sirup pertama di Indonesia yaitu pabrik Siropen Telasih. Bapak Alvian, selaku HUMAS pabrik, menceritakan sedikit sejarah berdirinya pabrik ini. “nama Siropen ini berasal dari bahasa Belanda yang artinya sirup. dan dibangun oleh JC Van Drongelen asli warga Negara Belanda sejak tahun 1923” terangnya. 





Produknya cukup beraneka ragam, mulai dari Siropen Telasih, Siropen  Premium  dan Siropen Gourmet ada juga produk lain dari pabrik ini yaitu Siropen Water. Produk air minum mineral dalam kemasan ini memiliki perbedaan dari air mineral kemasan lainnya. 







Kemudian ibu Manda mengajak mereka ke tempat yang tak kalah serunya yaitu PT. Jamu Iboe Jaya. Salah satu brand jamu ternama ini sudah lama dikenal di Indonesia karena khasiatnya. Berbahan dasar alami serta terus menghasilkan produk yang baru  seperti minuman  jamu bentuk instan granule yang diberi nama Iboe Natural Drink. Jenis produk ini sangat nikmat disajikan dingin  dan menjadi produk favorit dikalangan anak muda jaman sekarang.






Selain itu, mahasiswa diberikan pengalaman baru lainnya yang berbeda dari kedua tempat kunjungan sebelumnya yakni Hotel Santika dan Mc Donald. Saat di Hotel Santika, pengenalan beberapa ruangan dan jenis kamar dijelaskan pula oleh staff Hotel. mereka juga mencoba belajar bagaimana beretika yang baik saat makan serta mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan (table manner). 
Kemudian dalam kunjungannya ke sebuah Restoran siap saji, Mc Donald, mereka ditunjukan kegiatan didapur dan storagenya. Sehingga mereka juga mendapatkan mengetahui situasi dapur yang sebenarnya di dunia kerja seperti apa dan penyimpanan bahan pangan yang baik. *Selv

Komentar