Bikin 'Ngiler', 10 Produk Commercial Savoury Karya Mahasiswa Akpar Majapahit


Bikin 'Ngiler', 10 Produk Commercial Savoury Karya 
Mahasiswa Akpar Majapahit





Kemarin, Rabu 29 Agustus 2018, mahasiswa patiseri advance melaksanakan ujian mingguan dengan materi commercial savoury di Gedung Graha Akpar Majapahit Surabaya. setelah  menerima materi selama 4 hari lamanya dari dosen pengajar, Chef Ernawati, giliran mereka berinovasi untuk produk baru diujian kali ini. 






Berbagai ide kreatif mahasiswa dituangkan, demi mendapatkna nilai tinggi dari Chef Ernawati. Produk yang mereka buat cukup unik-unik dan menggunakan teknik pembuatan yang belum tentu orang luar bisa. 









Seperti produk yang buat oleh Ryan Halim dan Steven, samosa thai chicken basil dan risoles ayam carbonara mereka membuat sendiri kulitnya. Kedua produk tersebut memang kerap kita temui namun ada perbedaan yang mereka buat yaitu dengan penambahan pewarna makanan dan rasa dari isianya. Produk biasa ini, mereka buat lebih kekinian dengan paduan rasa yang tak kalah enaknya.


  




Ada juga salah satu produk yang berbentuk seperti pastel goreng namun penampakan kulitnya perlapis-lapis dan memiliki tekstur renyah.  Pastel ulir. Produk buatan Aldiansyah Zulfahmi ini sangat menarik Karena tampilanya yang berbeda dari yang lainnya. Ditambah dengan isian gurih dari tumisan ayam dan paprika membuat rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan segar.












Ada juga produk-produk dari mahasiswa patiseri advance lainnya yang turut menambah deretan jajanan gurih yang memukau mata yaitu pempek adaan udang, sushi goreng, sus udang mayo, vegetable chicken tartlet with tomato sauce, bitterballen mozza, chai kwe dan sempol ayam seaweed.





Setelah semua produk ditata dan dikumpulkan di atas meja penilaian, saatnya Chef Ernawati melakukan tes rasa, tekstur hingga tampilannya. Tak lupa, memberikan evaluasi produk tiap mahasiswauntuk dapat mengetahu kekurangan dan kelebihan. Dengan adalanya penilaian dan evaluasi produk pula, mahasiswa dapat termotivasi untuk berkreasi lagi dengan produk yang lebih baik lagi. *Selv

Komentar