Belajar Mengenal Phoneography Bersama Yulim Wicak

Belajar Mengenal Phoneography Bersama Yulim Wicak







Phoneography atau dapat disebut dengan ketrampilan memotret dengan menggunakan smartphone kini memang sedang menjadi tren di kalangan anak muda. Setiap kali menemukan makanan dan minuman maupun sedang berada di sebuah kafe untuk menikmati menu yang disajikan secara unik, mereka pasti memotret terlebih dahulu objek makanan tersebut untuk diperlihatkan ke dunia sosial media. 




Akan tetapi tidak semua jepretan semua orang dapat menghasilkan yang indah, meskipun terlihat mudah dan sepele yaitu menggunakan smartphone saja. Ada beberapa teknik memfoto dengan menggunakan smartphone namun menghasilkan bak menggunakan kamera professional. Seperti yang sedang dipelajari oleh mahasiswa patiseri di Kampus Akpar Majapahit.





Bersama Yulim Wicak,  salah seorang professional food photographer di Surabaya yang kerap mengadakan workshop juga di beberapa kota. Selama 5 hari lamanya, beliau mengajarkan beberapa ilmunya kepada mahasiswa patiseri advance tentang dunia photography. Mereka membahas tentang ISO, aperture, shooting speed dan lighting. Materi tersebut memang Terdengar sangat asing bagi mahasiswa patiseri, yang biasanya hanya mengenal kata istilah dibidang boga saja.







Dengan menggunakan berbagai macam hidangan manis seperti kue lapis,buah blueberry, macaron hingga puding cokelat dibuat sebagai objek foto mereka. Mereka diberi cara mengambil objek foto dengan angle yang berbeda-beda. 






Dari semua materi yang diberikan, ada salah satu materi yang cukup rumit tetapi jarang diperhatikan yaitu food styling. Food styling adalah seni menat dan menghias makanan agar terlihat lebih menarik dan menggoda. Sehingga mahasiswa Akpar Majapahit dibidang boga sangat perlu belajar menjadi food styling ini. Karena dapat membantu dalam hal promosi sebuah produk makanan. Sehingga hasil foto sangat menarik bagi pelanggan.
Dari pengetahuan baru inilah mereka mendapatkan pengalaman dan ilmu baru yang tidak hanya tentang memasak saja. Melainkan bagaimana cara mendapatkan foto terbaik melalui peralatan yang mudah dan tidak menguras kantong. *Selv


Komentar