Aneka Snack Kekinian Untuk Isian Goodies Bag

Aneka Snack Kekinian Untuk Isian Goodies Bag




 

Goodie bag masih terdengan asing ditelinga kita apalagi masyarakat menengah kebawah. Goodie Bag sendiri memiliki arti yaitu tas yang berfungsi untuk membawa atau mengangkut. Dalam artian sempit di definisi itu inti fungsinya adalah pengangkut yang dapat di bawa kemana-mana. Goodie bag kerap dijadikan sebagai kemasan aneka snack untuk sebuah acara pesta seperti ulang tahun, pertunangan hingga kelahiran seorang anak.


 
contoh goodie bag


Di dalam goodie bag tersebut di isi dengan aneka snack yang menarik seperti permen cokelat, savoury, pastry, cookies hingga bread. Bentuknya pun dibuat tidak seperti biasanya melainkan dibentuk seperti tema acara pesta yang akan diadakan. 






Di Kampus Akpar Majapahit terdapat materi yang mengajarka tentang bagaimana cara membuat aneka snack kekinian nan unik untuk dijadikan sebagai isian goodie bag. Khususnya di kelas patiseri advance, 10 mahasiswanya diberikan materi yang belum pernah dipraktikan sebelumnya. Chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar, salah satu dosen patiseri advance, memberikan resep yang tak kalah unik dan enak. 








Diantaranya Dried fruit mini cake, canary cake, leopard cake, purple sweet potato mooncake, thousand layer mooncake, rose classic mooncake, famous amoz, banana crunchy pastry, hot chocolate pie, putu belanda, mocca nougat dan Taipei sweet brownies with pineapplecake. Kemudian para mahasiswa membuat produknya dengan penuh semangat dan keseriusan. 





Meskipun dipraktikan oleh mahasiswanya sendiri, Chef Vivi tetap memantau kinerja dan teknik pembuatan tiap resep. Seperti dalam proses pembuatan leopard cake, cake ini memiliki corak yang unik seperti corak  macan tutul. Para mahasiswa membuat corak cake secara perlahan dan telaten. Guna mendapatkan hasil yang bagus. 










Tak lupa saat penyajian produk yang sudah matang, mereka juga harus menampilkan sajian yang menarik dengan cara ditata yang kemudian ditambahkan dengan beberapa bahan hiasan di atasnya. Kemudian semua produk dicicipi oleh seluruh mahasiswa beserta dosen pengajarnya, Chef Vivi. *Selv


Komentar