Akpar Majapahit Kedapatan Kunjungan Dari PBU Balikpapan

Akpar Majapahit Kedapatan Kunjungan Dari PBU Balikpapan




PT Prasmanindo Boga Utama (PBU) merupakan suatu perusahaan besar yang menyediakan jasa pelayanan dan katering dalam kategori jarak jauh di seluruh Indonesia sejak tahun 1985.  Biasanya klien yang diterima merupakan dari sektor kontraktor dan pertambangan minyak & gas yang memiliki ribuan karyawan sehingga membutuhkan perawatan dari segi penyediaan makanan hingga higien sanitasinya. pusat perusahaa berada di Jakarta  dan memiliki cabang di Balikpapan 





            Perusahaan ini merekruit sumber daya manusia dengan kemampuan yang baik, bisa dikatakan profesional dibidangnya. Para SDM diambil dari berbagai penjuru Indonesia seperti dari mataram, Jakarta, Lombok hingga surabaya. Dengan Memberikan lingkungan yang aman, sehat dan bersih, klien yang menggunakan jasa PBU akan merasa terpuaskan. Karena perusahaan juga memberikan pendidikan dasar untuk menambah pengetahuan karyawan dibidangnya.





            Kemarin 28 Agustus 2018 mereka berkunjung untuk ke Akpar Majapahit Surabaya untuk belajar ilmu dasar dibidang housekeeping dan kuliner. Bersama ibu Uli, selaku Direktur Perusahaan mengajak beberapa karyawanya, Sebanyak 24 orang yang dibawa nya dan dibagi menjadi dua bagian sesuai dengan bidang yang dipilih yaitu housekeepingdan kuliner.  




Mereka diberi dua lokasi tempat pengajaran yang berbeda yaitu belajar aneka kuliner di Gedung Akpar Majapahit No 234 sedangkan bagian housekeeping berlokasi di Gedung Akpar Majapahit No 244. Selama belajar houskeeping, mereka dibimbing oleh dosen profesional, bapak R. Paulus S.,M.Par  salah satunya.





            Bapak R. Paulus S.,M.Par  adalah dosen yang mengajarkan materi perkuliahan tentang materi perhotelan kepada mahasiswanya. Termasuk mengajarkan tentang housekeeping, bagian dari departemen yang mengatur atau meanta peralatan, menjaga kebersihan, melaporkan kerusakan dan memberi dekorasi dengan tujuan agar sebuah tepat tersebut tampak rapi, bersih, menarik dan menyenangkan bagi penghuninya. 





 
            Mulai dari teori hingga praktik langsung dengan berbagai media untuk ilustrasi yang sebenarnya. Sehingga peserta dapat mudah mengerti apa saja ilmu yang diberikan.  Seperti halnya pengetahuan beberapa lapisan sprei tempat tidur yang standar, pengetahuan chemical untuk membersihkan perlatan peralatan kamar mandi beserta lantai yang memiliki penanganan berbeda satu sama lain. Tidak hanya menyimak pengajaran dari bapak paul saja, mereka juga wajib turut mempraktkan kembali apa saja yang telah diajarkan setelah itu. 

 




           Selain itu, para anggota PBU juga diajak untuk berkunjung ke sebuah tempat pencucian pakaian dalam skala besar atau dapat disebut pula dengan Joyo Laundry & Dry Cleaning. Bapak Yahya selaku pemilik Laundry  sempat menjelaskan peralatan standartnya mulai dari mesin cuci, setrika serta pengering yang digunakan. Bapak Yahya juga member tahu bagaimana cara mengaplikasian tiap peralatannya.
            Denganbegitu mereka dapat pengalaman baru dan ilmu dasar untuk diaplikasikan langsung ke situasi yang sebenarnya. “ Akpar Majapahit Surabaya sangat bagus dalam pemberian materi dan praktik kepada peserta yang diajarkan. Banyak sekali ilmu yang belum mereka ketahui sebelumnya, dengan belajar disini mereka menjadi tahu ilmu dasarnya” ujar ibu Uli. *Selv

Komentar