10 Goodies Bag Nan Unik Buatan Mahasiswa Patiseri Advance

10 Goodies Bag Nan Unik Buatan Mahasiswa Patiseri Advance





14 September 2018, mahasiswa diuji kreatifitasnya diluar dari biasanya yaitu membuat goodie bag untuk snack. Jadi, kali ini ujian praktik mingguan mereka tidak hanya membuat sebuah produk baru saja, melainkan sekaligus dengan kemasanya.  










Produk goodie bag yang dipakai harus dibuat sendiri oleh para mahasiswa dengan resep yang sudah dikonsultasikan sebelumnya kepada dosen pengajar, Chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar. Seperti Dorayaki Nutela, Macarons, Permen Cokelat Isi Selai Stroberi, Pai Cokelat Isi Ganache, Kukis dan masih banyak lagi.
Dari tangan dingin mereka, aneka kemasan goodie bag sangatlah menarik. Dibuat dari bahan-bahan yang sederhana  dan mudah didapat seperti mika bening, kertas karton hingga daun segarpun digunakan untuk mempercantik produk karyanya.





Merekapun mengambil tema kemasan yang saling berbeda-beda. Tidak hanya bertemakan lucu dan menggemaskan saja, tema halloween  yang menyeramkan juga dipakai oleh salah satu mahasiswa patiseri advance ini. Aldi, mahasiswa advance ini mengambil tema halloween agar berbeda dari teman lainnya.



Snack yang digunakan aldi juga lebih bervariasi yaitu, cupcake, cake pop, cake in jar dan permen. Tiap snack dikemas sedemikian rupa yang berbau  tema Halloween. Mulai dari bola mata yang berdarah, monster menyeramkan namun tampilannya jauh dari kesan seram melainkan lucu dan imut. 







Kemudian para mahasiswa lainnya yang sudah selesai membuat snacknya, dengan segera dikemas dengan masing-masing kemasan. Perlahan tapi pasti, mereka masukan produk ke dalam kemasanya agar tidak rusak dan bentuk tetap rapih. 







Penilaian hasil produk pun dinilai oleh Chef Vivi yang meliputi dari kreatifitas, rasa dan  bentuk. “produk yang memiliki kreatifitas tinggi atau cara pembuatan yang cukup rumit, itulah yang akan mendapatkan nilai yang bagus” terang Chef Vivi. *Selv

Komentar