Terlihat menggemaskan, Assorted Bread Decorations Buatan Mahasiswa Patiseri Advance


Terlihat menggemaskan, Assorted Bread Decorations Buatan Mahasiswa Patiseri Advance




Roti merupakan makanan  yang berbahan dasar dari tepung gandung dan bahan tambahan lainnya seperti gula, ragi, garam dan lemak. Bentuknya pun beraneka ragam mulai dari berbentuk bulatan saja atau dengan ketebalan tidak terlalu tebal. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan kreatifitas manusia, kini roti dibuat sedemikian rupa secara menarik untuk menarik perhatian konsumen membelinya. 






Kini bentuk roti sudah dimodifikasi sehingga kebanyakan para penjual menuangkan ide membetuknya seperti bunga ataupun karakter animasi lucu yang sedang digandrungi oleh kalangan anak muda khususnya.   Sama seperti materi yang dipelajari mahasiswayaitu assoerted bread decorations di kampus Akpar Majapahit di Kelas patiseri advance.






Bersama dosen pengajarr professional dibidangnya, Chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar para mahasiswa dikenalkan banyak bentuk dan teknik dekorasi roti yang belum mereka coba sebelumnya. pemberian pewarna makanan kedalam adonan roti, membuat kesan lucu dan ceria begitu terlihat.







Kemudian para mahasiswa diberikan beberapa materi roti yang sedang hits di luaran sana. Character bread, Caractetr donut, Concha bread, milky leopard toast, Hokkaido leopard toast, Mexican rainbow, Rich bluder, Melted cinnamon roll dan Wassant bread. Semua resep yang diberikan merupakan resep yang teruji secara baik. 





Dengan bekal ilmu dasar membuat roti, mereka sangat terampil dalam membuat adonan roti serta cara membentuknya. Chef Vivi membuat resep tersebut pun menginginkan tidak hanya terlihat dari penampilannya saja yang terlihat menggemaskan tetapi tetap nikat ketika dimakan. penambahan aneka filling dan topping nan lezat membuat para mahasiswa semakin tertarik untuk membuatnya.









Dari semua materi roti yang dibuat oleh mahasiswa, ada tiga yang menarik dari segi penampilan dan rasa. Mushroom bread, fish  pizza dan bear pizza, bentuknya yang lucu dan edible stamp mirip karakter kartun membuat ketiga roti biasa menjadi menarik. Apalagi dengan penambahan isian gurih seperti gurihnya topping pizza dan sensai melted dari keju mozzarella. sedangkan fish pizza diberi legitnya topping fla dan segarnya irisan stroberi di atasnya. 










Mahasiswapun sangat menikmati praktik yang diajarkan oleh Chef Vivi ini, selain menjadi pengalaman baru, mereka pun mendapatkan ilmu yang belum pernah pelajari sebelumnya. *Selv



Komentar