Segarnya Minuman Dingin Dengan Aneka Topping Jelly Motif


Segarnya Minuman Dingin Dengan Aneka Topping Jelly Motif





Cuaca di Indonesia saat ini memang sedang musim kemarau pastinya hawa panas yang menimbulkan rasa harus dan emosi pun melanda. Namun bagi para penjual minuman dingin seperti es teh, jus buah, es teler dan masih banyak lagi adalah sebuah berkah tersendiri di musim nan panas seperti ini karena sajian pelepas dahaga menjadi daya tarik bagi konsumennya.






Tak tanggung-tanggung para penjual berlomba-lomba membuat variasi minumannya dengan aneka topping. Mulai dari potongan buah segar, roti dan ada satu lagi yang unik yaitu jelly motif. Jelly motif inilah menjadi salah satu pemikat siapa saja yang melihat es yang ditaburi dengan topping ini. 





 
Seperti hasil ujian kreasi minuman dingin yang dibuat oleh mahasiswa patiseri advance di Kampus Akpar Majapahit. Dengan bekal materi bagaimana membuat aneka jelly motif yang sudah diterima sebelumnya, mereka cukup membuat kembali dengan rasa yang berbeda. 





 
Aldiansyah, salah satu mahasiswa patiseri advance, membuat minuman thai tea yang saat ini sedang booming dikalangan remaja. Berbeda dengan thai tea pada umumnya, aldiansyah menambahkan topping green tea caviar yaitu jelly yang berukuran seperti telur ikan yang diberi rasa green tea. Paduan yang pas antara manisnya thai tea milk dengan kenyalnya green tea caviar di dalamnya. 






Selain itu ada juga mahasiswa yang mengambil tema minuman Tradisional namun dijadikannya kreasi baru yang modern. Javana ice with taro pearl, namanya memang kekinian namun rasa sangat Tradisional. Kuah santan nan gurih ditambahkan dengan sirup gula merah dan topping jelly rasa taro menjadikan minuman ini memiliki sensasi unik saat meminumnya. 





 


Ada juga yang membuat minuman unik lainnya seperti cheese tea with pearl, coffee soya pudding, es campur dan jelly bowl. Dengan kerja sama yang solid, hasil produk mereka sangat inovatif dan baik. 






Penilaian pun dilakukan oleh dosen teknologi pangan, Chef Rachma Nur Devianti S.TP. beliau menilai tiap produk dari segi kreatifitas, rasa, tampilan dan tekstur.  Dari ujian ini lah chef rachma dapat mengetahui seberapa daya serap tiap mahasiswa terhadap materi yang sudah dijelaskan selama beberapa hari yang lalu. 











Dengan belajar di Kampus Akpar Majapahit, mereka dapat mengenal dan mengetahui bagaimana cara membuat sebuah produk pabrik secara mudah dan pastinya menggunakan peralatan yang dapat ditemukan disekitar kita. *Selv

Komentar