Pemilihan Presiden BEM Dan Ketua Senat Akpar Majapahit Surabaya


Pemilihan Presiden BEM Dan Ketua Senat 
Akpar Majapahit Surabaya







Mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya sedang menanti pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Senat  pada tingkat Kampus periode 2018-2019. Penyelenggara acara pemilihan ini difasilitatori oleh Asdir III bapak Ari Purwantoro, MM dan para anggota senat lainnya.







Kamis, 23 Agustus 2018 siang kemarin, pemilihan Presiden BEM dan Ketua Senat dibuka dengan beberapa sambutan oleh bapak Ari dan dosen tamu lainnya yaitu bapak Didit, bapak Otje dan ibu Sheila. Sebelum pemillihan dimulai, Andre, selaku Ketua Senat lama membacakan nama-nama kandidat presiden BEM yang kemudian memberikan tujuan dan motivasi atau dapat diistilahkan seperti berkampanye agar dapat terpilih menjadi Presiden BEM. 







 Calon presiden BEM terdapat tiga mahasiswa yang terpilih yaitu Kenneth Tulangow, Verian Mahendra Jati dan Nico Darmawan.  Dalam kampanye mereka, sama-sama menginginkan BEM dapat lebih baik dan berkembang dari segi fungsi. Sesi tanya jawabpun diadakan oleh dosen-dosen kepada calon presiden BEM yang bertujuan untuk memperjelas Visi dan Misi masing-masing. 





Setelah itu, giliran para kandidat lainnya memberikan kampanyenya untuk dijadikan Ketua Senat. Jumlah kandidat ini lebih banyak dibandingkan dengan kandidat Presiden BEM. Terdapat tujuh kandidat yang terdiri dari mahasiswa baru yang telah menjadi anggota Senat sebelumnya. seperti biasanya, isi dari kampanye mereka tentang janji-janji manis untuk mengubah dan memajukan organisasi senat. Ketujuh kandidat itu adalah Tri Wijaya, Rahmat Garil Hadi, Alvina, Akbar, Wildan dan Ami. 






Dilanjutkan dengan membagikan secarik kertas kecil untuk menuliskan dan memilih nama salah satu kandidat presiden BEM dan ketua senat kepada dosen dan para anggota Senat lainnya. Dan sebelum dibacakan hasil perhitungan suara terbanyak, bapak Ari memberikan sedikit nashait agar siapapun itu yang terpilih akan selalu menjaga kesatuan mahasiswa, karena kalah atau menang dalam kompetisi atau pemilihan adalah hal biasa. Pembacaan siapa saja yang terpilih langsung dibacakan oleh Andre yaitu Verian Mahendra Jati sebagai Presiden BEM sedangkan Ketua Senat dimenangkan oleh Ami. Selamat dan sukses bagi yang terpilih dan semoga dengan pimpinan baru dapat memberikan inspirasi baru bagi mahasiswa lainnya.*Selv




Komentar