Menguji kemampuan Mahasiswa Dalam Tema Assorted Bread Deco


Menguji kemampuan Mahasiswa Dalam Tema 
Assorted Bread  Deco



Selasa, 21 Agustus 2018 saatnya mahasiswa patiseri advance menguji kemampuan mereka diujian praktik yang bertema Assorted Bread Deco. Materi Assorted Bread Deco adalah perkuliahan yang mengajarkan bagaimana cara membuat dan membentuk roti manis dengan berbagai bentuk karakter yang berwarna warni. 






Jadi, teknik dekorasi tidak hanya digunakan pada jenis cake saja. Tetapi  teknik dekorasi juga dapat diterapkan pada adonan Roti manis yang memiliki tekstur lentur. Sebelumnya mereka sudah diberikan teknik dasar dekorasi roti selama 4 hari lamanya. Kemudian mereka dapat berinovasi kembali dengan ide-ide cemerlangnya.










Dari awal persiapan hingga penimbangan  bahan, dilakukan secara perorangan karena dalam ujian praktik. Sehingga dosen pengajar, Chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar, dapat mengetahui seberapa kemampuan tiap mahasiswanya.


 
Banana Cheese Braid Roll

Choco Streusel Bread

Kokopandan Donut

Roti Abon
Brenebon Bread

Mochi Donut




Line Character Bread


Chinamon Roll Alaska



Tiap produk yang dibuat oleh mereka berbeda-beda, ada yang membuat Brenebon Bread, Roti Abon, Kokopandan Donut, Mochi Donut, Choco Streusel Bread, Banana Cheese Braid Roll, Fire Buns, Chinamon Roll Alasca dan Winnie The Pooh And Friends.  Tentu saja mereka menghidangkanya disajikan di atas piring yang dihias. 


Fire Buns

Winnie The Pooh and Friends

 

Uniknya, produk buatan Ryan Halim dan Abigail  yaitu fire Buns dan Wiinnie The Pooh And Friends membuat siapa saja yang melihat merasa gemas dan takjub. Fire buns, roti hitam yang isi dengan isian pizza tersebut disajikan dengan cara diberi api terlebih dahulu. Berbeda dengan Winnie the pooh and friends, hasil dari tangan dingin Abigail ini begitu lucu dan tak tega untuk memakanya.
Kemudian Chef Vivi mencicipi dan menilai dari tiap mahasiswanya, dengan nilai meliputi dari segi rasa, tekstur, penmapilan dan kreatifitas. Tidak sampai disitu saja, seluruh mahasiswa diberikan saran dan kritik terhadap hasil mereka masing-masing.*Selv

Komentar