Kemeriahan Acara 17 Agustus Di Akpar Majapahit


Kemeriahan Acara 17 Agustus Di Akpar Majapahit





17 Agustus ’45 merupakan hari Kemerdekaan Negara kita, Negara Indonesia. Merdeka dari para penjajah dan membutuhkan perjuangan yang sangat sulit tentunya hingga berpuluh-puluh tahun lamanya. Dan beruntunglah kita sudah dapat menikmati masa-masa kebebasan tersebut tanpa perlu upaya yang sulit seperti para pejuang kita terdahulu. 




Dengan begitu, perlulah masyarakat Indonesia memperingati hari kemerdekaan tersebut dengan dengan mengadakan upacara mengibarkan bendera merah putih di seluruh penjuru Indonesia. Ada satu kegiatan unik warga Indonesia untuk merayakan hari kemerdekaan yaitu dengan cara mengadakan berbagai lomba Tradisional.





Kegiatan kemeriahan lomba pada hari Kamis 16 Agustus 2018, di Kampus Akpar Majapahit salah satunya. Di sana mengadakan berbagai acara yang menarik untuk diikuti oleh para mahasiswa, dosen hingga staffnya. Suasana ramai begitu terlihat ketika perlombaan pertama dilaksanakan yaitu perlombaan memasukan paku dalam botol.


Chef Otje ikut serta dalam perlombaan memasukan paku ke dalam botol

Permaianan kuno ini tak lekang oleh ini selalu membuat siapa saja yang memainkan nya menjadi geregetan karena butuh ketenangan dan ketepatan agar dapat memasukan paku kedalam botolnya. Chef Otje, salah satu dosen patiseri, pun ikut menjadi salah satu peserta lomba ini.




Lomba menggigit koin

Selain itu, permainan semakin seru ditampilkan yaitu dengan adanya permainan mengambil koin dalam papaya. Buah papaya yang disediakan oleh para senat ini tidak hanya ditancapkan dengankoin saja melainkan diberi lapisan campuran arang dan minyak. Sehingga permainan menjadi kocak karena wajah mereka bakal ‘celemotan’


 
Lomba menyanyi






Lomba balap kelereng



Lomba merias wajah



Lomba lipat serbet


Perlombaan tidak sampai disitu saja, para senat sudah mempersiapkan perlombaan yang tak kalah seru yaitu lomba menyanyi, balap kelereng, lipat serbet dan merias dengan mata tertutup. Tentu saja peserta yang ikut meriahkan merupakan gabungan dari mahasiswa patiseri dan kuliner. Mereka beradu kebolehan tidak melulu dengan memasak tetapi juga bisa dengan bernyanyi. 







Sederet hadiah pun sudah disajikan di Atas meja hadiah dari beberapa produk sponsor R&W , voucher makan dari Kokoon Hotel, Grand Hotel dan Ayola Hotel. Dengan hadiah yang menarik, mereka yang ikut terpacu untuk memenangkan perlombaan.*Selv  
  

Komentar