Brownies, Cake Bantat Favorit Pecinta Dessert


Brownies, Cake Bantat Favorit Pecinta Dessert






Brownies merupakan salah satu cake cokelat yang memiliki tekstur padat, tidak lembut dan kering dibagian permukaanya namun sedikit basah di Dalamnya.  Karena teksturnya yang padat inilah sering kali masyarakat umum mengiranya cake jenis ini cake bantat. Kandungan cokelat masak pekat yang melimpah inilah yang membuat tekstur brownies menjadi padat dan berwarna gelap. 






Jika ditela’ah, cara membuat cake brownies amatlah mudah namun tidak semua resep brownies dapat menghasilkan rasa brownies yang khas yaitu legit dan lezat. Seperti salah satu materi yang diterima oleh mahasiswa patiseri reguler di Kampus Akpar Majapahit. Resep yang diberikan kepada mahasiswa merupakan resep yang sudah teruji baik oleh para dosen pengajar, Chef Otje Herman Wibowo S. E, M. Par.






Rabu, 1 Agustus 2018, mahasiswa patiseri reguler kebagian mempraktikan materi original brownies dari Chef Otje. seperti biasanya, dosen pengajar selalu memberikan sedikit teori tantang brownies. Mulai dari bahan apa saja yang digunakan hingga teknik pembuatanya yang benar.
Dengan bantuan peralatan visual yang baik, mahasiswa menjadi cepat mengerti dan tanggap apa saja yang diterangkan oleh Chef Otje. selain itu, peralatan praktik yang lengkap menjadikan kinerja maksimal mengerjakan tiap materinya.








Setelah materi diberikan, saatnya para mahasiswa mempraktikan kembali dengan resep dan teknik yang sama. Dengan kemampuan antar mahasiswa yang berbeda-beda, mereka membuat brownies secara individu. Dengan begitu dosen pengajar dapat mengetahui seberapa kemampuan mereka. 






Merekapun terpacu untuk menjadi yang terbaik diantara lainnya. Berbagai hiasan untuk memperindah tampilan masing-masing produk mahasiswa. Potongan stroberi, coretan cokelat, daun mint segar hingga lelehan masak pekat yang dibentuk cantik. 







Memang tak salah mereka memilih kampus kuliner yaitu Akpar Majapahit yang memberikan berbagai ilmu dasar yang menunjang kualitas kinerja mahasiswa serta pengalama yang belum tentu didapatkan di Kampus lain. *Selv

Komentar