Berbagi Pengalaman Dan Mengenal Dunia Culinary Entrepreneur Bersama Manda Roosa


Berbagi Pengalaman Dan Mengenal Dunia Culinary Entrepreneur Bersama Manda Roosa





Menciptakan bisnis makanan dengan sukses dan membuat makanan tersebut menjadi makanan yang baik merupakan sebuah pencapaian yang tidak mudah . Butuh berbulan-bulan hingga bertahun- tahun untuk mendapatkan pencapaian tersebut. Dan salah satu kuncinya adalah Culinary Entrepreneur atau ilmu kewiraushaaan kuliner.
Culinary Entrepreneur merupakan ilmu yang mengajarkan tentang mengelola bisnis,kreatifitas dan inovasi terhadap produk usahanya. Namun, kebanyakan pengusaha kuliner jarang menggunakan ilmu tersebut dan tidak tahu dasarnya. Karena fenomena inilah, di Kampus Akpar Majapahit mengajarkan ilmu kewirausahaan kepada mahasiswanya untuk bekal kedepannya.





Bersama dosen tamu, Chef Manda Roosa, seorang jurnalis kuliner serta penyiar Radio disebuah Stasiun Radio Swasta. Beliau memberikan beberapa pengalamannya kepada mahasiswa akpar majapahit, di kelas patiseri advance khususnya. “ di zaman yang modern seperti sekarang ini, sosial media sangat berpengaruh sekali dalam meningkatkan promosi produk jual. Sehingga dapat dengan mudah dikenal oleh banyak orang” jelas Chef Manda.




Beraneka ragam materi menarik yang diberikan oleh Chef Manda tentang All About Culinary Entrepreneur seperti membuat artikel, review makanan, food photography dan membuat majalah. Semua itu berkaitan dengan makanan maupun snack.





Tiap materi yang diberikan pada mahasiswanya diterima dengan senang hati karena menurut menurut mereka perkuliahan ini sangat menarik untuk dipelajari dan sangat kekinian. selain itu, mereka juga ditantang untuk membuat tugas sesuai dengan materi yang dijelaskan dan wajib dipresentasikan di depan dosen pengajar dan teman Sekelasnya. 






Perkuliahan semakin menyenangkan ketika sesi potret memotret makanan yang sudah ditata di Atas meja hidang. Tak lupa dihias sedemikan rupa agar lebih menarik ketika difoto yang tidak menggunakan kamera canggih melainkan kamera handphone masing-masing. 





Di akhir perkuliahan, mereka diberikan tugas untuk terakhir kalinya yaitu membuat majalah tentang profil seseorang, makanan yang kekinian atau seputar kesehatan. Dengan adanya perkuliahan All About Culinary Entrepreneur ini, mahasiswa patiseri advance mendapatkan banyak pengalaman Dunia media sosial maupun cetak. *Selv

Komentar