Aneka Jelly Motif Buatan Mahasiswa Akpar Majapahit


Aneka Jelly Motif Buatan Mahasiswa Akpar Majapahit




 

Menikmati minuman segar dikala musim panas memang menjadi salah satu pilihan untuk melepas dahaga sesaat. Atau beberapa potong puding buah juga bisa sebagai teman santai. Namun dengan bertambah kreatifitas masyarakat zaman sekarang, sajian nan segar tersebut diberikan komponen bahan lainya agar tampilan menjadi lebih memikat dan nikmat pastinya yaitu aneka jelly motif.





Jelly motif ini memiliki bentuk yang unik seperti bunga, mutiara, hewan, dan berlapis-lapis. Ada juga yang membuat krasi lain dengan membentuk adonan jelly menjadi seperti mi, telur rebus, telur ceplok hingga steak. Biasanya jelly motif ini tersedia di Supermarket maupun di Pasar Tradisional,  dan dibuat oleh Pabrik besar. 





Di Kampus Akpar Majapahit, mengajarkan pula perkuliahan teknologi pangan yang menggunakan materi produk-produk makanan yang biasanya dibuat di pabrik. Begitu pula jelly motif, mahasiswa Akpar Majapahit mempelajari dan membuat aneka jelly motif.







 
Chef Chef Rachma Nur Devianti S.TP, dosen teknologi pangan di Kampus Akpar Majapahit, mengajarkan materi aneka jelly motif kepada mahasiswa patiseri advance. 4 hari lamanya, mahasiswa menerima dan mempraktikan aneka jelly motif tersebut. Dengan berbagai bentuk dan warna tentunya.





jelly motif ini biasanya digunakan diminuman dan puding, karena teksturnya yang kenyal inilah jelly sering kali dicari untuk menambah rasa sensasi minuman dan puding” terang Chef Rachma. Mereka pun mengerjakan semua resep yang diberikan juga secara kelompok. sambil mengawasi para mahasiswa praktik, Chef Rachma juga menuntun mereka dalam proses pembuatan tiap materinya.







Rasa penasaran mereka terhadap terjawab sudah, bagaimana cara membuat aneka jelly yang biasa mereka konsumsi di Luaran sana. Mulai jelly coconut, pearl jelly, grass jelly imitation, jelly cup, fruit caviar, jelly drink, egg jelly, noodle jelly hingga tube jelly mereka praktikan dengan serius.
Dengan adanya perkuliahan ini juga, mereka akan mendapatkan bekal dasar resep untuk ke depannya. Bekal untuk mengkreasikan sebuah karya besar kuliner untuk dunia usaha mereka nanti. *Selvi



Komentar