Pembukaan PKKMB, Menyambut Mahasiswa Baru Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya


Pembukaan PKKMB, Menyambut Mahasiswa Baru
Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya





Pengenalan kehidupan Kampus mahasiswa baru (PKKMB) merupakan serangkaian kegiatan untuk memperkenalkan kegiatan sehari-hari di Dunia perkuliahan, mulai dari kegiatan akademik maupun non akademik. Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa baru mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dilakukan di Kampus tiap harinya.





Tak luput pula di Kampus Akpar Majapahit Surabaya, tepat dihari Jumat 6 juli 2018, pukul 08.00 wib sekitar  200 mahasiswa  dari Surabaya hingga luar pulau sudah menunggu dengan seragam kemeja putih beserta bawahan hitam. Mereka dijelaskan materi apa saja yang akan diberikan pada hari ini dan persiapan  untuk outbond esoknya oleh ketua panitia acara, Kenneth Tulangow. Ia menceritakn seputar kegiatan yang akan dilakukan mereka selama outbond di Trawas nantinya




Kemudian Sambutan-sambutan dari para dosen tiap jurusan juga diberikan seperti jurusan kuliner oleh Adeline Nadia Daniel Adv. Dip dan Ari Purwantoro, MM. sedangkan jurusan pastry diwakili oleh  Otje Herman Wibowo S. E, M. Par. Selain itu dosen akademik juga turut mengisi materi seperti Hedy Wahidin Saleh, SH, M.si. Par., Raden Paulus M. Par dan Maftucha Dipl. Hot., S.E, M.Par. “Sikap disiplin sangat diterapkan di kampus ini, karena pada akhirnya sebagian besar lulusan dari Akpar Majapahit Surabaya akan bekerja di Dunia Perhotelan yang keras” ujar Chef Otje.




 kemudian pengetahuan produk sponsor yang digunakan dalam tiap praktik dijelaskan langsung oleh Supervisor dari brand ternama  PT Rajawali, bapak hari. PT Rajawali ini merupakan sebuah perusahaan bahan makanan seperti pewarna, pasta, bahan pengembang dan lain-lain.  Ia menjelaskan tentang pewarna makanan serta bahan-bahan tambahan lainnya yang sehat dan aman dikonsumsi oleh masyarakat umum.






Dilanjutkan dengan jalan-jalan ditiap Ruangan kampus yang dibagi menjadi beberapa kelompok dan dibimbing oleh para senat Kampus. Mulai dari ruang praktik Mini Bar yang kebetulan juga mahsiswa pariwisatanya sedang praktik. Lab Dapur kuliner hingga pastry juga diperkenalkan kepada mahasiswa baru.



Diakhir acara, para mahasiswa baru diberikan seragam lengkap dengan peralatan praktik secara tertib. *Selv


Komentar