Mengkreasikan Produk Soes Dan Crepes Di Kelas Patiseri Reguler Akpar Majapahit


Mengkreasikan Produk Soes Dan Crepes Di Kelas Patiseri Reguler Akpar Majapahit






Soes atau sus, salah satu kue yang kerap kita jumpai dipedagang jalanan hingga supermarket juga dibandrol dengan harga yang murah meriah. Paduan rasa gurih sus dengan manisnya dari filling yang kaya akan susu emmbuat jenis jajanan ini banyak dicari sebagai pengganjal perut dikala sibuk. Namun banyak yang tidak tahu betapa mudahnya membuat kue nan legit ini.







Mahasiswa patiseri Akpar Majapahit selalu mempraktikkan berbagai macam kue-kue yang biasa ditemukan atau yang sedang happening dimasyarakat umum dengan sukses. Lewat bimbingan dari dosen professional khusus patiseri Chef Otje Herman Wibowo S. E, M. Par, mereka belajar banyak teknik kue.








Seperti Materi aneka kreasi sus dan crepes, mereka diajarkan resep dasar hingga kreasinya. Sus klasik isi fla, eclaire dan crepes with pineapple filling. Dengan pengetahuan bahan yang berkualitas dan peralatan yang digunakan memberikan mereka pengalaman baru tiap kali materi baru yang dipelajari. 





Dimulai dengan mempraktikan materi oleh dosen pengajarnya dahulu sembari menjelaskan teknik apa saja yang digunakan agar hasil optimal. Dari penimbangan, pengocokan hingga pemanggan dilakukan secara berkala dan mudah. 





Kemudian para mahasiswa ikut mempraktikannya perindividu tiap materi yang sudah dipraktikan oleh Chef Otje. semangat mereka begitu terlihat ketika memperlihatkan bagaimana cara mereka mengeksekusi resep-resepnya.








Tangan mereka juga terlihat lihai saat membentuk adonan sus dan eclaire. Keduanya memang sama-sama jenis choux paste tetapi hanya berbeda di bentuk dan topping saja. Eclaire berbentuk memanjang dan diberi topping cokelat leleh dan taburan almond slice






Berbeda dengan crepes with pineapple filling, kue ini hampir sama seperti adonan dadar gulung yaitu better. Kulit dadar yang sudah dibuat kemudian diberikan isian nanas dan kismis yang sudah dimasak sebelumnya. 








Tahap menghias tak ketinggalan dilakukan mereka untuk mempercantik penampilan tiap produk yang sudah jadi. Berbagai buah segar dan cokelat leleh digunakan sebagai pemanis. *Selv

Komentar