Lezatnya ShortCrush Pastry ala Mahasiswa Patiseri Reguler


Lezatnya ShortCrush Pastry ala Mahasiswa Patiseri Reguler



 

Shortcrust Pastry biasanya disebut juga dengan nama pai yang memiliki komposisi tepung dan lemak. Tekstur yang dihasilkan ialah memasir karena menggunakan teknik pengadukan dengan 2 pisau hingga tercampur rata. Shortcrush pastry ini dapat dibuat dengan rasa gurih maupun manis. Isianya pun bervariasi, aneka sayuran, buah-buahan ataupun kacang-kacangan dapat ditambahkan dalam proses pembuatanya.




Jenis pasty tersebut merupakan salah satu materi yang diajarkan di Kampus Akpar Majaphit Khusunya di Kelas Patiseri. ditangan Chef Otje Herman Wibowo S. E, M. Par, selaku dosen pengajar patiseri, aneka produk shortcrush pastry menjadi praktis dan mudah. Dengan penjelasan yang menyenangkan, para mahasiswa pun dapat cepat menangkap ilmu yang diberikan.




shortcrush pastry atau pai adalah jenis pastry paling mudah dibuat serat tingkat kegagalannya sangat rendah. Karena dalam pembuatan adoananya tidak perlu mengembangkan adonan” jelas Chef Otje sambil mempraktikan beberapa resep materi pada hari ini.





Kemudian  mahasiswa patiseri segera mempraktikan materi yang sudah diajarkan oleh Chef Otje yaitu fruit pie, apple pie dan quice loraine. Ketiga materi menggunakan bahan adonan dasar yang sama kecuali quice Loraine.
Quice Loraine adalah pai gurih yang diisi dengan cincangan daging sapi dan sayuran, ditambahkan cairan susu serta rempah-rempah yang menambah rasa mantap saat memakannya. Memang Paduan pas antara renyahnya kulit pai dengan kelembutan topping dari daging sapi dan sayuran.




Selain itu, saat mereka membuat pai manis, fruit pie dan apple apple, yang menggunakan buah-buahan segar serta cream manis di dalamnya. Ketelatenan mereka dalam mencetak adonan hingga memberikan potongan buah di atasnya  sungguh mencermintakan jika mereka sangat menikmati praktik memasak di Lab dapur patiseri reguler. 








Menggarnish produk yang sudah matang dilakukan mereka guna mempercantik penampilan masing-masing sajian. Semprotan cokelat masak  membentuk floral nan indah, ditambah dengan potongan buah segar dan beberapa helai daunt mint, memberikan kesan sejuk siapa saja yang melihatnya.  Tentu saja dosen pengajar ikut senang melihat hasil semua produk-produk yang mereka praktikan. *Selv


Komentar