Keseruan PPLH Mahasiswa Baru Akpar Majapahit Surabaya Di Trawas


Keseruan PPLH Mahasiswa Baru Akpar Majapahit Surabaya Di Trawas


 

Jumat 6 Juli 2018 kemarin, mahasiswa baru akpar majapahit surabaya membuka acara pengenalan kehidupan kampus baru (PKKMB) bersama para dosen dan senat. Selain diberikan sedikit gambaran perkuliahan kedepannya, mereka juga diberikan persiapan apa saja yang akan dibawa untuk melakukan kegiatan selanjutnya yaitu out bound PPLH di Seloliman,Trawas, Mojokerto.





Keesokan paginya Sabtu 7 Juli 2018, mereka berkumpul di Kampus Akpar Majapahit Surabaya untuk diberi bimbingan dan bersiap berangkat ke luar Kota Surabaya yaitu Trawas. Ratusan tas hingga koper terlihat jelas saat mereka mendengarkan penjelasan dari kakak-kakak angkatan mereka.






Sesampainya di Lokasi PPLH trawas, mereka dibagi menjadi beberapa kelompok oleh para senat meminta membuat yel-yel beserta motto tiap kelompok mahasiswa baru. Selama kegiatan, mereka juga dipandu oleh seorang pemandu yang sudah berpangalaman dalam kegiatan di Tempat PPLH Trawas.















Berbagai permainan pun diberikan, guna memberi semangat dan membentuk kekompakan satu sama lain. Seperti blind walk, jodoh pasangan, memindah gelas berisi air, simpul tali, jalan di atas tali, hula hoop hingga flying fox. Sambil bermain, para dosen pendamping Chef Mario Alvin yonathan A.Md dan  bapak hardhita kusdharyanto, M.Par turut mengawasi tiap kegiatannya.








Meskipun dari beberapa permainan mereka terdengar ‘agak serem’ dan memicu adrenalin tetapi keamanan mereka sangat dijaga oleh para senat pendamping dan pemandunya masing-masing kelompok. Dari keamanan peralatan permainan, kekuatan tali yang digunakan hingga alat pengaman bagi peserat PPLH sudah teruji sebelumnya. 




Raut wajah bahagia dan riang terlihat ketika setiap kegiatan yang dilakukan oleh mereka. Rasa capek, letih dan lesu hilang karena tertutupi dengan semangat untuk meyelesaikan tantangan tiap permainan yang diberikan. 




Hingga malam hari, mereka menyajikan acara yang berbeda dari sebelumnya yaitu api unggun dan jerit malam. Kali ini tiap kelompok harus membuat suatu tampilan yang menghibur, agar menambah Suasana ramai dimalam hari. Tampilan tersebut diberikan durasi waktu yang cukup singkat yaitu hanya 5 menit saja. *Selv




Komentar