Serunya Ujian Mahasiswa Patiseri Advance Bertema Sajian Sweet Corner

Serunya Ujian Mahasiswa Patiseri Advance Bertema 
Sajian Sweet Corner

 

6 Juni 2018, siang hari di Kampus Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya, mahasiswa patiseri advance sedang menampilkan aneka hidangan yang bertemakan Idul Fitri. acara ini dilakukan oleh para mahasiswa advance sebagai ujian praktik akhir triwulan dengan materi-materi yang sudah dipelajari selama beberapa bulan yang ini.    



Sebelumnya dosen pengajar, Chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar, memberikan pengarahan kepada mahasiswanya agar mempersiapkan beberapa sajian yang dapat dibuat dan disimpan dalam freezer. Penyimpanan produk ini bertujuan agar saat dihari penyajian tidak bertabrakan dan terburu-buru karena banyaknya sajian yang dihidangkan.






Hidangan tersebut terdiri dari aneka sajian manis dan gurih. Mulai dari sajian segar seperti klappertar pudding, aneka gorengan, hingga cake yang lagi ‘ngetren-ngetrenya’ bakpia kukus dan entremet mini cakes





Dari sekian banyaknya produk yang dibuat oleh mahasiswa, produk Aneka gorengan atau sajian gurih ini juga menarik perhatian. Karena resep yang digunakan merupakan gabungan dari resep-resep kue Tradisional dan Modern yang kemudian dibuat menjadi sebuah produk baru dan unik seperti shrimp eclaire sambal ijo, spiral pastel kare ayam, burger mie ayam rica-rica, lemper goreng ayam bumbu bali dan rendang puff.



Hingga dihari acara tiba, mereka terlihat sibuk satu sama lain. Bagian dapur sibuk dengan menyelesaikan finishing touch pada tiap produk. Tak lupa Kenneth, salah satu mahasiswa patiseri advance mempersiapkan dan menghias tempat yang akan digunakan sebagai pameran semua sajiannya. 




Chef Vivi juga turut membantu menyiapkan sajian yang sudah selesai dan memberikan sedikit hiasan.  Dengan sigap dan cepat, mahasiswa lainnya langsung meletakan semua sajian yang siap ditata di Meja hidang.






Terlihat nuansa Idul Fitri dalam penyajian beserta ornament-ornamenya seperti warna hijau, kue kering dan tulisan salam khas dipampang diantaranya. Begitu selesai ditata dan diatur, para karyawan serta mahasiswa diundang untuk mencicipi hasil jadi produk yang dibuat. Merekapun turut senang, Karena produk yang disajikan dimakan dengan lahapnya. *Selv


Komentar