Kunjungan Mahasiswa Politeknik Surabaya Ke Hotel Grand Darmo Surabaya


Kunjungan Mahasiswa Politeknik Surabaya
Ke Hotel Grand Darmo Surabaya





Politeknik Surabaya merupakan Kampus yang memberikan pendidikan dibidang Manajemen Informatika, Teknik Komputer dan Komputerisasi Akuntansi. Kampus yang belum lama didirikan ini memiliki fasilitas peralatan maupun aplikasi moderen yang cukup lengkap. Sehingga tak jarang mahasiswa yang menimba ilmu di Kampus Politeknik Surabaya juga merasa senang dan puas.  Kegiatan di Luar Kampus pun kerap dilakukan, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan ilmu baru kepada mahasiswanya.

Dosen pendamping R. Paulus S.,M.Par

Sinu Ika Putra mengajak para mahasiswa politeknik surabaya berkililing dibeberapa ruangan Hotel


Seperti kegiatan kunjungan Hotel Grand Darmo Surabaya oleh Mahasiswa Politeknik Surabaya. Kamis 24 Mei 2018, bersama dosen pendamping R. Paulus S.,M.Par  para mahasiswa disambut oleh salah satu staff dari pihak Hotel Sinu Ika Putra, salah satu Staff Marketing yang juga sempat mengajak ke beberapa ruangan Hotel seperti Kitchen, Lobby dan lain-lain. Sambil mengajak mereka jalan-jalan, ia juga menjelaskan kegunaan tiap ruangan tersebut.



Kemudian para mahasiswa dikenalkan ke Suatu ruangan yang dinamakan Rama-rama. bertemu dengan salah satu Chef handalnya diruangan makan angling darma yaitu Chef Rio. Ia memberikan penjelasan seputar Kitchen kepada mereka dan tak sedikit beberapa pertanyaan terlontar dari para mahasiswa. 





Setelah berkeliling kebeberapa ruangan Hotel, lalu para mahasiswa dan dosen pendamping diajak menuju keruangan seperti meeting room. Ruangan biasa digunakan untuk berdiskusi maupun pertemuan antar kelompok. Dilanjutkan dengan perkenalan oleh seorang F&B Manager Hotel Grand Darmo Surabaya, Prasta Nugraha. 




Ia memberikan sebuah materi yang menarik dan bermafaat bagi para mahasiswa Politeknik Surabaya. materi yang dibahas adalah food coasting atau perhitungan harga jual dari suatu menu makanan dan minuman dengan standart resep. Sehingga dengan diperkenalkannya cara menghitung harga jual suatu peoduk Hotel yang biasa saja, mereka dapat membuat suatu program komputer yang dapat mempermudah perhitunganya.




Dilanjutkan dengan acara dinner tepat saat bedug magrib berkumandang, Sehubungan dengan bulan Ramadhan dan sebagian mahasiswanya muslim menjalankan ibadah puasa. Mereka diberikan waktu untuk berbuka puasan dengan sajian ala Hotel yang sudah dipersiapkan sebelumnya. aneka sajian mulai dari appetizer hingga dessert terlihat lezat dan menarik untuk segera dimakan.



Tak terlewatkan, sesi poto antar pihak hotel, mahasiswa beserta dosen pendamping dilakukan sebagai dokumentasi telah menjalin silaturahmi dari Politeknik Surabaya *Selv



Komentar