Kreatif, Modifikasi Street Food Oleh Mahasiswa Patiseri Advance

Kreatif, Modifikasi Street Food Oleh Mahasiswa
Patiseri Advance



Setelah menerima materi perkuliahan dengan tema street food creations, mahasiswa patiseri advance diberikan tantangan untuk melakukan ujian materi tersebut dengan kreatifitas mahasiswa masing-masing. Karena dalam ujian kali ini dilakukan perindividu.
Sehari sebelumnya, mereka sudah mencari inspirasi dari jajanan kekinian yang sedang ngetren saat ini. Namun mereka membuatnya berbeda dengan yang dijual pada umumnya seperti macaron, kue cubit, klapertart, takoyaki dan masih banyak lagi.

takoyaki isi smoked beef

Beberapa produk yang mereka buat tidak rasa manis saja, melainkan ada produk gurih juga. Diantaranya takoyaki isi smoked beef, takoyaki merupakan street food khas Jepang ini sudah menjamur di mall maupun di pinggiran jalan. Tetapi kali ini salah satu mahasiswa patiseri advance mengubahnya menjadi takoyaki dengan tumisan smoked beef.

macaron filled & matcha imagayawaki

Produk manis lain juga ada yang lebih unik lagi seperti  Imagawayaki. Lagi-lagi jajanan khas Jepang ini di modifikasi oleh Cia, salah satu mahasiswa patiseri advance, menjadikan tampilan dan rasanya berbeda dan kekinian. Imagawayaki ini di beri rasa matcha serta sentuhan rasa perancis karena ia menggabungkan macaron di atasnya.  kemudian ditambahkan dengan cokelat ganache disela-sela kue imagawayaki dan macaron sehingga menambah kelezatan ketika memakannya.

klapertart korean bread

Selain itu ada juga kue ala korea yang dipadupadankan dengan kue khas Indonesia yaitu klapertart Korean bread. Meskipun dari segi bahan dasar dari kedua jajanan tersebut sangatlah berbeda, namun mahasiswa patiseri advance, Kenneth membuatnya menjadi satu jajanan yang tak kalah lezat dari yang lain. Ia membuat dari adonan dasar Korean bread yang ditambahkan dengan serutan daging kelapa muda, manisan kismis serta rasa khas klapertart yaitu kayu manis menjadikannya sebuah produk yang unik dan beda. 

 
kue cubit kitkat green tea


brownies & ice cream mochie

hotteok

putu isi mozarella

Semua produk mahasiswa yang sudah selesai dibuat kemudian dikumpulkan ke meja penilaian untuk dapat dicicipi dan dinilai oleh dosen pengajar, chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar. *Selv




Komentar