Kreasi Cokelat Bon Bon Ala Mahasiswa Akpar Majapahit Surabaya


Kreasi Cokelat Bon Bon Ala Mahasiswa
Akpar Majapahit Surabaya





Bon bon adalah snack yang terbuat dari bahan dasar batangan cokelat masak yang biasanya diisi dengan berbagai bahan makanan kering seperti kacang-kacangan, buah kering dan sereal. Dapat juga diisi dengan selai maupun aneka pasta. snack ini biasanya dapat ditemukan di Supermarket atau toko kue yang juga menjual aneka permen cokelat. Cara membuatnya juga cukup mudah jika sudah mengetahui teknik pembuatanya.






Seperti aneka kreasi bon bon ala mahasiswa patiseri advance di Akademi Pariwisata Majapahit Surabaya. mereka membuat aneka bon bon yang unik dan enak tentunya. Dengan di bawah bimbingan dosen Chef Laurentia Vivi S.Pd. M.MPar, mereka diberikan resep baku dan sudah teruji, untuk mempraktikanya. 



Mereka menggunakan bahan-bahan berkualitas baik dan segar, seperti bahan dasar cokelat dari Brand ternama di Surabaya, Chef Mate. Cokelat ini memiliki sifat mudah leleh jika terkena suhu hangat dan menghasilkan permen cokelat mengkilap. 



Setelah mempersiapkan bahan apa saja yang diperlukan, mereka langsung mempraktikan resep bon bon yang sudah diberikan. Dalam pembuatan bon bon ini, mereka dibagi menjadi 3 kelompok kerja. Masing-masing kelompok membuat bon bon yang berbeda.



Mulai dari melelehkan serutan cokelat masak hingga mencetak, mereka lakukan dengan teknik yang sudah dijelaskan sebelumnya. saat pemberian isian pun, mereka harus benar-benar memastikan jika cokelat yang sudah dituang dalam cetakan sudah mengeras. Jika tidak, isian akan bocor keluar saat dikeluarkan dalam cetakan.



  

Ada satu cokelat yang dibentuk lucu  dan imut oleh salah satu kelompok yaitu bentuk unicorn. Kuda yang dengan cirri khas memiliki tanduk emas ini diberi warna warni pelangi pada dasar cokelatnya sehingga menambah kesan ceria. 








Kemudian produk yang sudah jadi di tata rapih dan dihias dengan cantik dengan berbagai hiasan yang dapat dimakan seperti buah segar, bunga dari fondant hingga taburan bubuk emas. Lalu Chef Vivi mencicipi dan mengevaluasi hasil tiap kelompok. *Selv

Komentar